Wednesday, May 2, 2018

√ Cara Mengatasi Penyimpanan Perangkat Android Tiba-Tiba Penuh

Cara Mengatasi Penyimpanan Perangkat Android Tiba-tiba Penuh  -  Cara Mengatasi Penyimpanan Android Lengkap - Penyimpanan pada ponsel cerdas biasanya mempunyai kapasitas terbatas. Bukan tanpa sadar penyimpanan internal Android tiba-tiba penuh, dan menciptakan kinerja perangkat lebih lambat.

Banyak pengguna smartphone Android tidak tahu apa yang menjadikan penyimpanan di perangkat mereka menjadi penuh. Selain itu, pengguna sesungguhnya tidak mempunyai penyimpanan internal yang lengkap. Misalnya, pada ponsel cerdas yang memakai penyimpanan internal 16GB, hanya sekitar 12GB yang tersisa alasannya ialah dipakai oleh sistem operasi.

Oleh alasannya ialah itu, pada kesempatan ini kami akan membuatkan cara mengatasi penyimpanan Android lengkap. Lihat cara lengkap di bawah ini.

Cara Mengatasi Penyimpanan Penuh di Android
Agar penyimpanan perangkat menjadi lega kembali sehingga kinerja menjadi lebih cepat dan lebih ringan, Anda sanggup mengikuti 3 tips dari Ponselgue.com di bawah ini.

1. Hapus Cache Aplikasi
Cache berfungsi untuk mempercepat proses ketika membuka aplikasi dengan menyimpan beberapa data yang dibentuk setiap kali Anda menjalankan aplikasi. Selain itu, cache juga menyimpan data iklan yang sudah diunduh biar tidak boros kuota.

Sayangnya, cache yang terus meningkat dan jarang dibersihkan akan membuatnya semakin banyak. Karena itu, ada baiknya Anda membersihkan cache secara terpola biar tidak menumpuk lebih banyak.

Untuk menghapus aplikasi cache yang diinstal pada perangkat Android Anda secara manual, Anda sanggup masuk ke Pengaturan → Penyimpanan & USB → Data Cache klik Ok.
Cara Mengatasi Penyimpanan Perangkat Android Tiba √ Cara Mengatasi Penyimpanan Perangkat Android Tiba-tiba Penuh
Dengan cara di atas, semua cache di smartphone Anda akan terhapus sehingga menciptakan ruang penyimpanan lebih lega. Anda juga sanggup membersihkan cache dan semua file sampah di perangkat Android Anda secara menyeluruh dengan memakai aplikasi pembersih yang sanggup diunduh di Google Play Store.

Anda juga sanggup menentukan aplikasi mana yang ingin Anda hapus cache. Anda sanggup masuk ke Pengaturan → Aplikasi → Pilih Aplikasi → Penyimpanan → Kosongkan cache. 
Cara Mengatasi Penyimpanan Perangkat Android Tiba √ Cara Mengatasi Penyimpanan Perangkat Android Tiba-tiba Penuh


2. Hapus instalasi Aplikasi yang tidak digunakan

Seiring dengan perkembangan teknologi, beberapa aplikasi juga mempunyai ukuran yang cukup besar. Selain itu, beberapa aplikasi dalam permainan berjenis tertentu yang sanggup dibilang berlangsung. Selain itu, aplikasi ini juga sering membebani kinerja RAM alasannya ialah masih berjalan di belakang background bahkan ketika tidak digunakan.

Untuk itu, Anda sanggup menghapus aplikasi yang menghabiskan kapasitas terbanyak dalam penyimpanan, masuk ke Pengaturan → Penyimpanan & USB → Aplikasi kemudian ketuk aplikasi yang dipilih dan pilih uninstall. 
Cara Mengatasi Penyimpanan Perangkat Android Tiba √ Cara Mengatasi Penyimpanan Perangkat Android Tiba-tiba Penuh


Baca Juga: 

3. Pindahkan Data ke Alternatif Penyimpanan Lain
Bisa dibilang file media menyerupai video, foto atau musik ialah salah satu penyumbang terbesar penyimpanan internal menjadi penuh. Untuk mengakali hal ini, beberapa perangkat sudah mendukung penggunaan microSD sebagai alternatif penyimpanan.

Anda juga sanggup memindahkan data Anda ke komputer yang sesungguhnya mempunyai kapasitas penyimpanan lebih banyak. Selain itu, Anda juga sanggup memanfaatkan layanan penyimpanan cloud menyerupai Google Driver (gratis 15GB) atau Mega.nz yang menunjukkan penyimpanan gratis sebesar 50GB.

Dengan menyimpan data Anda ke penyimpanan lain, Anda tidak perlu khawatir jikalau sewaktu-waktu perangkat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber http://www.indahtekhnologi.com