Tuesday, May 22, 2018

√ 7 Tips Pengguna Android Yang Wajib Diketahui Semoga Android Abadi Tidak Cepat Rusak

Tips Pengguna Android Yang Wajib Diketahui √ 7 Tips Pengguna Android Yang Wajib Diketahui Agar Android Awet Tidak Cepat Rusak


Tips Pengguna Android Yang Wajib Diketahui – Smartphone dalam genggaman sanggup mengubah dunia seseorang menjadi lebih berwarna. Mereka bisa berkomunikasi dengan teman, menjelajahi internet, bermain social media, ngegames, mengambil foto, dan mendengarkan musik dari smartphone. Smartphone merupakan elektronik canggih yang ketika ini dimiliki oleh setiap orang. Meskipun canggih, beberapa orang masih belum mengetahuinya. Lebih baik simak tips pengguna Android disini.


Baca Juga : 6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai HP Awet Serta Tidak Praktis NgeDrop


Tips Pengguna Android Supaya Lebih Maksimal Menggunakan Smartphonenya


Mempunyai smartphone canggih namun dipakai hanya untuk itu saja sangatlah mubazir. Alasan seseorang memakai smartphone secara minimal tentunya harus dihilangkan. Padahal didalam smartphone tersimpan software aplikasi canggih yang menawarkan pengalaman menarik kepada penggunanya. Smartphone canggih bisa memudahkan kehidupan Anda, alasannya ialah sanggup membantu transaksi online.


Mengingat banyaknya orang yang kurang sadar terhadap kecanggihan smartphone. Sebaiknya melihat tips pengguna Androi. Selesai melihat tips pengguna Android, Anda sanggup mempraktekkannya di rumah. Berikut merupakan tips pengguna Android yang harus diketahui.


1. Mengatur terusan cepat ke setting


Pada bab atas  tampilan layar terdapat sebuah panel. Nah fungsi panel tersebut untuk melaksanakan terusan cepat serta menampilkan segala notifikasi yang berasal dari media social, website, atau lainnya. Fitur yang terdapat pada terusan cepat sanggup diatur sendiri sesuai dengan kebutuhan. Cara mengatur fitur terusan cepat bisa dilakukan di sajian setting atau pribadi di panel notifikasi.


2. Customize


Setiap ketika Anda memegang smartphone, terkadang Anda bosan dengan menampilannya. Agar tidak membosankan lakukan customize. Salah satu aplikasi terbaik yang sanggup membantu customize smartphone Anda yaitu launcher. Anda bisa mendapat aplikasinya di google play store. Launcher mempunyai fitur terbaru yang bisa mengubah tampilan smartphone lebih bagus.


3. Smartphone Android bisa terusan cepat ke kamera


Tampilan google secara default menciptakan screen smartohone dilengkapi terusan kamera cepat. Pada bab screen terdapat 3 pilihan ibarat phone, kunci, dan kamera. Apabila Anda ingin terusan cepat kamera, tinggal menekan tombol kameranya. Tips pengguna Android ini sangat membantu untuk menghemat waktu dalam mencari kamera pada sajian smartphone.


4. Menyembunyikan tampilan aplikasi dan file


Smartphone juga berfungsi untuk menyimpan file pribadi. Biasanya menyembunyikan file membutuhkan aplikasi tambahan. Padahal tanpa memerlukan aplikasi tambahanpun Anda sudah bisa menyembunyikan file ibarat foto, gambar, aplikasi dan video. Pada seri Android Lolipop, Anda pribadi menciptakan guest mode. Bila sudah dibentuk guest modenya, semua file Anda kini telah aman.


5. Mengatasi ngelag


Ngelag merupakan suatu permasalah Android yang lemot. Seperti yang Anda tahu bahwa permasalahan ini mengakibatkan pengguna smartphone tidak nyaman. Ingin rasanya murka alasannya ialah tidak sanggup memakai smartphone dengan lancar. Tips pengguna Android untuk mengatasi ngelag yaitu masuk pada developer option, ubah angka animation scale, kemudian percepat proses ngelagnya biar cepat hilang.


Cara mengaktifkan animation scale tidak bisa dilakukan secara langsung. Anda harus masuk ke setting à developer option à dan mencari semua bab yang berada di animation scale.


6. Menggunakan Google


Aplikasi yang dipakai pada smartphone Android harus terpercaya dan mempunyai lisensi. Tujuan Anda memakai aplikasi tersebut biar terhindar dari virus dari aplikasi kurang terpercaya. Seluruh aplikasi terpercaya hanya bisa didapatkan pada google play store. Seperti misalnya aplikasi photos yang dipakai melihat galeri, google keep menciptakan catatan, youtube dipakai streaming video, gmail untuk mengirim emai, dan masih banyak aplikasi lainnya.


7. Menentukan aplikasi default


Aplikasi default merupakan aplikasi pilihan. Dari sekian aplikasi di google play store, Anda bisa memilihnya beberapa saja yang dibutuhkan. Pastikan Anda tidak menginstall aplikasi yang mempunyai fungsi sama supaya tidak memenuhi memori smatphone. Oleh ksrena itu, anda harus menentukan aplikasi default yang dibutuhkan. Contohnya ibarat UC Browser dijadikan aplikasi default daripada chrome, aplikasi WPS office sebagai PDF dan lainnya.


Baca Juga : Cara Menambah RAM Android Terbaru Dengan Aplikasi Yang Cukup Mudah


Demikian tips pengguna Android yang harus diketahui. Melihat tips di atas menciptakan Anda makin maksimal memanfaatkan smartphone. Selain sanggup memakai tips pengguna Android, Anda juga harus melaksanakan perawatan terhadap smartphone. Perawatan sanggup menciptakan smartphone infinit dan tidak gampang rusak.



Sumber https://info-menarik.net