Wednesday, July 4, 2018

√ 6 Trik Hadapi Psikotes Yang Perlu Anda Ketahui Dan Sudah Terbukti Berhasil

Trik Hadapi Psikotes Yang Perlu Anda Ketahui √ 6 Trik Hadapi Psikotes Yang Perlu Anda Ketahui Dan Sudah Terbukti Berhasil


Trik Hadapi Psikotes Yang Perlu Anda Ketahui – Banyak sekali yang mencari trik hadapi psikotes, hal ini banyak tanpa alasan. Memang dikala ini setiap ingin mencari kerja atau masuk instansi selalu ada tes psikotes sebagai salah satu syarat masuknya.


Baca Juga : 8 Cara Menjawab Ujian Dengan Efektif Strategi Jitu Menjawab Soal Ujian


Psikotes sendiri terdiri dari aneka macam jenis, dan untuk menghadapinya tentunya harus memakai trik yang berbeda. Berikut ini beberapa trik menghadapi psikotes yang berbeda-beda :


1. Tes Analogi


Biasanya, tes jenis ini mempunyai 40 soal dalam satu bab yang berisi sinonim, antonim, dan analogi itu sendiri. Analogi tes akan menguji kemampuan logika terhadap suatu kondisi. Tips hadapi psikotes jenis ini yaitu Anda harus mem-bypass dengan menghafal soal serta jawabannya. Sebagai rujukan yaitu sebagai berikut :


Wanita : Kebaya = Pria :


A. Sepatu B. Baju C. Topi D. Jas


Wanita mengenakan pakaian kebaya yang merupakan pakaian khusus wanita, berarti laki-laki mengenakan jas yang merupakan pakaian khusus pria.


2. Tes Logika Aritmatika


Tes ini terdiri dari beberapa formasi angka yang disusun dengan pola berbeda. Logika aritmetika dipakai untuk mengukur dan menganalisa calon karyawan atau mahasiswa. Trik menghadapi soal semacam ini yaitu Anda jangan terpaku dengan 3-4 angka terdepan dalam deret, sebaiknya Anda juga melihat keseluruhan angka alasannya yaitu setiap pola angka berbeda-beda.


Ingatlah keterbatasan waktu yang Anda dapatkan alasannya yaitu tidak jarang yang mengerjakan hanya fokus pada satu soal sehingga kehabisan waktu. Perbanyaklah latihan mengerjakan soal logika aritmetika, rujukan soal tersebut sanggup didapatkan di buku tes SPMB.


3. Tes Logika Penalaran


Hampir sama dengan tes deret aritmetika, tes ini juga terdiri dari formasi pola, bedanya yaitu pola gambar, bila aritmetika yaitu angka. Tips hadapi psikotes macam ini yaitu Anda harus berkonsentrasi, hati-hati serta teliti. Bentuk pola gambar yang ditawarkan sekilas mempunyai bentuk yang sama namun mempunyai perbedaan, untuk itu Anda harus benar-benar paham gambar dan pola tersebut.


Namun perlu diingat juga bahwa Anda harus mempertimbangkan setiap soal dengan akumulasi waktu. Maksimal satu soal dikerjakan satu menit.


4. Pauli


Psikotes jenis ini mempunyai nama lain Pauli. Tes ini disajikan dengan menunjukkan formasi angka yang disusun dari bawah ke atas dan akseptor harus menjumlah angka tersebut di sampingnya. Tes ini menguji konsistensi dan ketahanan serta perilaku terhadap tekanan. Tips menghadapi psikotes semacam ini yaitu Anda jangan memakai pensil mekanis, gunakanlah pensil biasa alasannya yaitu tes ini sangat mengandalkan gerakan tangan dan kecepatan.


Selain itu Anda juga harus menjaga biar tanggapan yang dijumlahkan setiap kolomnya stabil. Tidak jarang ketika menjalani tes ini akseptor merasa kelelahan dan kehilangan konsentrasi, untuk menghindari kejadian semacam itu Anda harus sarapan terlebih dahulu.


5. Warteg Test


Tes ini mengharuskan pesertanya menggambar dengan lanjutan pola yang disediakan, berupa titik ataupun garis. Dari titik atau garis tersebut, akseptor harus menciptakan gambar. Trik hadapi psikotes soal ini yaitu Anda harus mengandalkan imajinasi. Namun ada ketentuan yang perlu Anda ketahui dikala mengerjakan tes ini, yaitu urutan menggambar sebaiknya Anda menciptakan kombinasi nomor yang acak.


Misalnya dengan menggambar dari nomor 1, 4, 3, 2 kemudian 6, 7, 8, 5. Kenapa ini perlu? Karena akseptor yang mengerjakan secara berurutan biasanya dipandang HRD mempunyai kepribadian yang kaku. Sedangkan orang kreatif biasanya menggambar dengan urutan yang berbeda dan acak.


6. Army Alpha Intelegence Test


Tes ini terdiri dari 12 soal yang berisi kombinasi formasi angka ataupun deret bentuk. Fungsi tes ini yaitu untuk mengukur kemampuan dan daya tangkap pesertanya dalam melakukan isyarat secara cepat dan tepat. Trik hadapi psikotes jenis Army Alpa Intelegence ini yaitu Anda harus konsentrasi terhadap apa yang diucapkan pembicara alasannya yaitu narator tidak akan mengulanginya. Sebaiknya Anda membersihkan indera pendengaran terlebih dahulu sebelum melakukan tes ini. kemudian Anda harus sabar jangan terburu-buru menjawab sebelum narator simpulan berbicara.


Sebagai rujukan : Coret angka ganjil tersebut dan coret angka genap yang mempunyai huruf, kerjakan! Sebelum ada isyarat kerjakan Anda jangan menjawabnya terlebih dulu alasannya yaitu akan dipandang tidak bisa mematuhi aturan.


Baca Juga : 5 Tips Memasuki Dunia Kuliah Bagi Calon Mahasiswa Baru Agar Jangan Sampai Salah


Dengan mengetahui trik hadapi psikotes di atas, tentunya Anda lebih maju satu langkah daripada mereka yang tidak membaca artikel ini.



Sumber https://info-menarik.net