Sunday, May 6, 2018

√ 10 Universitas Terbaik Di Indonesia Versi Forum Survey Dunia

Universitas Terbaik di Indonesia – Melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat universitas yaitu harapan setiap anak muda Indonesia apalagi jikalau diberikan kesempatan untuk menikmati pendidikan di kampus dengan kualitas terbaik.


Terbaik dari segala aspeknya (tenaga pengajar, prospek, alumni, dll) Meskipun ‘terbaik’ itu menjadi relatif jikalau disandingkan dengan perjaka yang bersungguh-sungguh. Tapi setidaknya, universitas yang baik mempunyai sumber daya yang cukup untuk mengakselerasikan diri kita lebih cepat.


Sebuah forum survey dunia yang berfokus pada ranking universitas merilis hasil terbaru mengenai universitas terbaik di seluruh dunia.


Ini beliau 10 universitas terbaik di Indonesia berdasarkan topuniversities.





1. Universitas Indonesia (UI)




 Melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat universitas yaitu harapan setiap anak muda Indo √ 10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Lembaga Survey Dunia


Universitas Indonesia yang sering dikenal di kalangan muda dengan abreviasi UI yaitu salah satu perguruan tinggi tinggi Indonesia yang konsisten memproduksi sumber daya insan berkualitas.


Kampus utamanya terletak di bab utara Depok, Jawa Barat; tepatnya di perbatasan Depok dan Jakarta Selatan; sementara kampus lainnya ada di Salemba Jakarta Pusat.


UI yaitu kampus yang terbuka, multibudaya, modern, komperhensif, dan humanis yang meliputi disiplin ilmu yang luas. Sampai ketika ini sekira sudah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni yang tersebar di banyak sekali penjuru dunia.


Beberapa fakultas dan aktivitas studi di UI antara lain:


Rumpun Ilmu Kesehatan (click to open)


  • Fakultas Kedokteran

  • Fakultas Kedokteran Gigi

  • Fakultas Farmasi

  • Fakultas Kesehatan Masyarakat

  • Fakultas Ilmu Keperawatan



Rumpun Sosial-Humaniora (click to open)


  • Fakultas Hukum

  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis

  • Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya

  • Fakultas Psikologi

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

  • Fakultas Ilmu Administrasi



Rumpun Sains-Teknologi (click to open)


  • Fakultas Teknik

  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

  • Fakultas Ilmu Komputer



Rumpun Multidisiplin (click to open)


  • Sekolah Pascasarjana Kajian Stratejik dan Global

  • Sekolah Pascasarjana Kajian Ilmu Lingkungan



Vokasi / Kejuruan (click to open)


  • Program Vokasi



Untuk setiap fakultasnya mempunyai beberapa aktivitas studi. Silakan jikalau ingin melihatnya aktivitas studi dan akreditasinya masuk ke sini.




2. Institut Teknologi Bandung (ITB)




 Melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat universitas yaitu harapan setiap anak muda Indo √ 10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Lembaga Survey Dunia


Siapa sih yang hatinya mengembang ketika mendengar kata ITB? ITB begitu bergengsi sekali dan menjadi primadona di hati para siswa Sekolah Menengan Atas khususnya jurusan IPA.


Seperti tercantum di namanya, ITB berlokasi di Kota Bandung. ITB sendiri yaitu forum pendidikan tinggi pertama di Hindia Belanda sekaligus sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia.


Jangan tanya apa prestasi mahasiswa ITB, silakan searching di google. Artikel ini tidak cukup memuat semuanya. Yang terang produk atau lulusan atau alumni dari ITB selalu berhasil menjadi kontributor di tengah masyarakat. Sebut saja Ridwan Kamil, Walikota Bandung ketika ini.


Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, dan tidak ketinggalan Presiden Indonesia ke-3, Pak BJ. Habibie.


Untuk melihat list fakultas, jurusan, dan masing-masing ratifikasi (nilai) sanggup masuk ke sini.




3. Universitas Gadjah Mada (UGM)




 Melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat universitas yaitu harapan setiap anak muda Indo √ 10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Lembaga Survey Dunia


Posisi ke-3 ditempati Universitas Gadjah Mada, universitas Negeri yang pribadi didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949.


UGM termasuk ke dalam universitas yang paling banyak diminati baik itu pada ketika SNMPTN, SBMPTN, maupun UM.


Di mata dunia, UGM selalu diperhitungkan. Beberapa website peranking universitas menyerupai THES (Timer Higher Education-Qs World University) pernah menempatkan UGM di peringkat 250 sebagai universitas terbaik di dunia.


Di Indonesia sendiri, UGM pernah menempati peringkat pertama universitas terbaik versi AIPT BAN-PT, sementara versi webometrics peringkat 1 di Indonesia, peringkat 5 di Asia, dan 414 di dunia. Keren!


Selain itu beberapa aktivitas studi di UGM mendapat ratifikasi internasional bergengsi dengan nilai A, dan UGM menjadi universitas pertama di Indonesia yang meraih hal itu.


Untuk melihat list fakultas, aktivitas studi, dan akreditasinya sanggup lihat di sini.




4. Universitas Airlangga (Unair)




 Melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat universitas yaitu harapan setiap anak muda Indo √ 10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Lembaga Survey Dunia


Universitas Airlangga yaitu sebuah perguruan tinggi tinggi negeri yang berlokasi di Surabaya. Universitas ini didirikan sempurna dengan hari satria yang ke-9; yakni tanggal 10 November 1954.


Unair mempunyai image professional yang tinggi. Mungkin bagi kau yang sudah berkecimpung di dunia kampus mengtahui dan mencicipi hal ini. Berbeda dengan universitas-universitas lain yang bagaikan artis digaungkan di mana-mana “Ini universitas terbaik!” tetapi Unair tidak menyerupai itu.


Prestasinya dan kontribusinya banyak, namun senyap. Kesan dan pesona Unair hanya sanggup dirasakan oleh orang yang dewasa. Begitu? 🙂


Silakan bukan link ini untuk melihat list aktivitas studi dan akreditasinya.


5. Universitas Padjajaran (Unpad)


6. Universitas Diponegoro (Undip)


7. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)


8. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)


9. Universitas Brawijaya (Unbraw)


10. Bina Nusantara (Binus)


***


Itulah 10 universitas terbaik indonesia versi topuniversities.com


Jadi, sudah memilih pilihan? Atau sudah berada di salah satu universitas terbaik di indonesia tersebut?



Sumber https://satriabajahitam.com