Thursday, January 12, 2017

Xampp Terbaru Untuk Windows 10/8.1/7/Vista/Xp

Download XAMPP Terbaru untuk Windows XP/Vista/7/8.1/10 – Halo semua teman Duosia, kali ini aku akan sharing software yang tentunya sudah sangat populer di kalangan Web Developer/Programmer Profesional maupun Newbie alasannya yakni fiturnya yang sangat luar biasa, yaitu sanggup mengofflinekan website, sehingga fungsi utamanya kita tidak perlu susah-susah konek dengan internet ataupun menghabiskan kuota hanya untuk mengedit atau menguji Aplikasi Web, CMS, Desain dan lain sebagainya.





Download XAMPP Terbaru untuk Windows:


 kali ini aku akan sharing software yang tentunya sudah sangat populer di kalangan Web D XAMPP Terbaru untuk Windows 10/8.1/7/Vista/XP
Logo XAMPP

Oke, mungkin sebagian dari kalian masih binggung mengenai software ini, pribadi aku jelaskan semoga menghilangkan kebingungan Anda dan menambah ilmu Anda mengenai PC dan Internet. Silahkan di simak.


Review:


XAMPP adalah salah satu software yang biasa di gunakan web deveploment situs alasannya yakni fiturnya yang sanggup menjalankan website secara offline di laptop/komputer anda, untuk menjalankaya juga gampang dan tidak terkesan ribet bahkan kita tidak perlu tahu menau perihal php, atau yang lainya.


Cukup dengan tutorial di internet anda sudah sanggup menginstall atau menjalankan web di laptop anda tanpa koneksi internet, jadi kita sanggup irit kuota, jikalau kita ingin menguji web kita. untuk kesimpulanya bekerjsama xampp berfungsi sebagai server yang bangun sendiri (localhost), yang terdiri atas agenda Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl.


Nama XAMPP merupakan kependekan dari X (X-platform, atau Cross-Platform/Lintas Platform), Apache2, MySQL/MariaDB, PHP dan Perl. Perangkat Lunak ini merupakan Perangkat Lunak Bebas (Free Software), yang memakai GNU GPL sebagai Lisensi nya.


Karena sanggup menjalankan banyak sekali hal menyerupai Apache2, PHP, MySQL (atau MariaDB) maka akan memungkinkan kita untuk mengsintall CMS menyerupai WordPress, HTMLy, Drupal dan masih banyak lagi yang sanggup Anda Install, di tambah lagi kini sudah di tambahkan add on untuk mempermudah penginstallan CMS yang Anda inginkan.


Screenshot :


 kali ini aku akan sharing software yang tentunya sudah sangat populer di kalangan Web D XAMPP Terbaru untuk Windows 10/8.1/7/Vista/XP


Fitur Utama XAMPP :



  1. Menggunakan Web server Apache terbaru

  2. MySQL (Untuk XAMPP versi 1.8.3 dan di bawahnya)

  3. MariaDB versi teranyar (Untuk XAMPP Terbaru, versi diatas 1.8.3)

  4. Webalizer

  5. PHP Terbaru final versi Stabil

  6. Filezilla FTP server

  7. Open SSL

  8. Mercury Mail

  9. Tomcat

  10. Strawberry Perl


System Requirments :



  • Sebuah Komputer dengan Sistem Operasi Windows 7/Windows 8.1 atau hingga Windows 10 dengan arsitektur 32-bit dan 64-bit (x86 dan x64). (Kalau Anda ingin XAMPP terbaru, jikalau Anda pengguna XP, maka lihat bab berikutnya)

  • Mempunyai Ruang Bebas, minimal 1 GB untuk menyimpan XAMPP dan juga datanya.


Apa Perbedaan antara XAMPP 7 dan XAMPP 5?



  • XAMPP 7: Menggunakan PHP 7, cocok untuk yang selalu mencoba membuatkan Aplikasi Web (berbasis PHP) memakai atau mencoba fungsi baru, menikmati cepatnya intepretasi, atau mempelajari Framework PHP Populer menyerupai Laravel. Server Penyedia Web Hosting kebanyakan kini sudah mendukung PHP 7, jadi harusnya Anda tidak perlu khawatir perihal persoalan kompatibilitas kedepan.

  • XAMPP 5: Menggunakan PHP 5, cocok untuk Anda yang ingin membuatkan Aplikasi Web PHP untuk memenuhi tuntutan Perusahaan/Guru anda yang memakai Versi PHP yang lama, atau Anda yang ingin menciptakan Aplikasi Web yang sanggup di jalankan pada PHP versi usang ataupun gres (PHP 5 dan PHP 7).


Untuk perbedaan lengkapnya, silahkan lihat artikel nya dari sini.


Bagaimana untuk Pengguna Windows XP?


Jika Anda yakni Pengguna Windows XP, maka Anda harus memakai XAMPP versi lama, yakni XAMPP versi 1.8.2. Hanya Versi terakhir itu saja yang support/mendukung Windows XP.  Jika, Anda memakai versi Windows lawas menyerupai Windows XP dan jarang melaksanakan update, mungkin Anda perlu menambah Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable atau versi yang lebih baru, silahkan jikalau belum punya sanggup d0wnl0ad di Microsoft.


Download XAMPP Terbaru


Download XAMPP 5 (+109 MB) – Support PHP 5


Download XAMPP 7 (+119 MB) – Support PHP 7


Download XAMPP 1.8.2 (+109 MB) – Khusus Windows XP, Support PHP 5


Tested on Windows 8.1 Pro 32-bit


Oke sekian posting dan review dari aku mengenai XAMPP Terbaru semoga apa yang aku sampaikan sanggup bermanfaat untuk Anda dan menambah ilmu pengetahuan untuk anda. Terima Kasih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com