Saturday, September 1, 2018

√ Cara Tercepat Menggabungkan Data Dengan Rumus Excel

Hai sahabat Excel-ID, gimana mencar ilmu Excel Anda hari ini, tentunya sudah semakin berilmu kan? well impian aku setiap hari ada peningkatan dalam mencar ilmu excelnya semoga tambah jago. Nah kali ini aku akan membuatkan bagaimana seh caranya menggabungkan data dengan cepat gampang dan tidak ribet pada Ms. Excel? Apakah dapat dan caranya bagaimana?

Kenapa data perlu digabungkan, kemudian apa tujuannya? Nah pertanyaan ini mungkin sudah tidak aneh lagi dan perlu tanggapan jikalau Anda menemukan duduk perkara ibarat apa yang akan aku jelaskan pada artikel ini. Menggabungkan data tentunya data lebih dari satu dan minimal mempunyai data 2 atau lebih. Jika Anda pernah mengalami saat menulis ratusan data yang perlu digabungkan kemudian kesulitan dalam menuntaskan duduk perkara ini tentunya Anda harus memabaca lebih lanjut materi ini.

Baca:
Cara Menggabungkan 2 tanggal pada Excel

Menggabungkan data yang lebih dari 1 tentunya tidaklah sulit sepanjang Anda sudah mengetahui caranya dan di Excel cara tersebut dapat memakai rumus. Sebenarnya rumus penggabungan sudah pernah aku bahas sebelumnya silakan cari pada kotak pencarian di blog ini niscaya ketemu deh.

Cara Menggabungkan Data dengan fungsi &

Nah ini beliau cara yang paling gampang dan cepat yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan kata alasannya aku juga sering sekali pake cara ini dibandingkan dengan memakai rumus CONCATENATE. Dengan memakai huruf & tentunya lebih singkat dan gampang serta cepat dibandingkan Anda menulis rumus tersebut. Lalu ibarat apa caranya

Contoh : Misalnya aku mempunyai data di cell A1 dengan nama YATNA dan di cell B1 dengan nama SUPRIYATNA maka jikalau akan digabungkan cukup buatkan rumus =A1&B1 dan kesannya ialah YATNASUPRIYATNA

Lalu bagaimana caranya menambahkan spasi dalam penggabungan kata tersebut? Hal ini tentunya Anda harus menambahkan huruf spasi dengan cara =A1&" "&B1 maka kesannya ialah "YATNA SUPRIYATNA" nah gampang bukan? Kaprikornus berapapun penggabungan data dari beberapa cell tinggal tambahkan huruf "&" saja hanya 1 huruf dibandingkan menuliskan rumus CONCATENATE.

Simak dan Pelajari
Menggabungkan kata dengan rumus CONCATENATE

Kenapa harus menggabungkan kata?
Misalnya Anda mempunyai ratusan atau ribuan data yang akan digabungkan contohnya saja nama dan gelar karyawan atau pegawai yang terpisah antara nama dan gelar tersebut apakah Anda akan menuliskan ulang satu per satu nama tersebut? Tentunya Anda akan malas untuk mengetikan ulang alasannya begitu banyaknya data yang harus diketikkan. Gunakan rumus penambahan huruf "&" untuk menggabungkan kata dan inilah solusi tercepat bekerja di Excel.



Contoh diatas ialah cara menggabungkan data antara nama dengan gelar maka Anda cukup menuliskan rumus pada cell E2 ialah =B2&", "&C2 dan kesannya ialah "Eno Suswati, S.Pd" Silakan Anda copykan rumus tersebut hingga ke bawah dan lihat hasilnya.

Bukannya cara ini ialah tercepat untuk menggabungkan data pada Ms. Excel. Apakah Anda sudah mencobanya? Jika belum selamat mencoba dan mencar ilmu semoga bermanfaat.
Sumber http://www.excel-id.com/