Thursday, August 30, 2018

√ Listrik Statis Dan Dinamis - Modul Ipa 4 Kb 3

 Pendalaman Materi Ilmu Pengetahuan Alam  √ Listrik Statis dan Dinamis - Modul IPA 4 KB 3
Selamat tiba di jalurpgg.id - Listrik Statis dan Dinamis - Modul IPA 4 KB 3 Pendalaman Materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pada aktivitas berguru ini, Anda akan mempelajari bahan mengenai Konsep Listrik Statis, Muatan Listrik, Hukum Coulomb, Medan Listrik, Kelistrikan pada Sel Saraf, Hantaran Listrik, Konduktor listrik, Isolator listrik, Semikonduktor listrik, Hewan-hewan Penghasil Listrik, Konsep Listrik Dinamis, Arus Listrik, Baterai Buah, Rangkaian Listrik, Sumber Arus Listrik, Sumber-Sumber Energi Listrik, Transmisi Energi Listrik, Upaya Penghematan Energi Listrik, Pencegahan Bahaya Penggunaan Listrik dalam Kehidupan akan dipelajari pada aktivitas berguru ini.


Listrik Statis dan Dinamis

Capaian Pembelajaran Mata Kegiatan

Memahami tanda-tanda kelistrikan dan penerapannya pada makhluk hidup serta kehidupan sehari-hari.

Adapun sub capaian pembelajarannya meliputi:
a. Menganalisis konsep listrik statis dan dinamis, serta pemanfaatannya dalam banyak sekali produk teknologi di lingkungan secara aman.
b. Menganalisis abjad rangkaian listrik, transmisi energi listrik, sumber-sumber energi listrik alternatif (termasuk bioenergi), banyak sekali upaya dalam menghemat.

Pokok-Pokok Materi

1. Muatan listrik, Hukum Coulomb, Medan listrik, Beda potensial, dan Energi listrik
2. Kelistrikan pada sistem saraf
3. Hantaran listrik dan binatang penghasil listrik
4. Arus listrik, Rangkaian listrik, Hukum Kirchoff, dan Sumber arus listrik

Materi

Untuk sanggup memahami tanda-tanda kelistrikan dan penerapannya pada makhluk hidup serta kehidupan sehari-hari, silakan mengakses materi-materi berikut:



Demikianlah gosip perihal Listrik Statis dan Dinamis - Modul IPA 4 KB 3, supaya membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Salam Sukses PPG.
Sumber http://jalurppg.blogspot.com