Monday, August 27, 2018

√ Cara Menciptakan Link Whatsapp Eksklusif Menuju Chat Untuk Bisnis Online Anda

Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat √ Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat Untuk Bisnis Online Anda


Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat – Sebetulnya cara menciptakan link WhatsApp ini bukan hal baru. Namun tidak ada salahnya saya coba posting disini. Kemungkinan sebagian dari Anda belum mengetahuinya. Karena berdasarkan saya bagi Anda yang menekuni bidang toko online, untuk meningkatkan secara optimal toko onlinenya maka menciptakan link WhatsApp dapat dikatakan wajib.


Baca Juga : 5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Yang Selama Ini Mungkin Belum Anda Ketahui


Lalu bahwasanya apa sih link WhatsApp itu? Yang dimaksud link WhatsApp disini yakni sebuah link khusus ketika di klik akan otomatis menuju ke halaman chat WhatsApp eksklusif (redirect). Alasan menggunakan halaman chat WhatsApp sebab ketika ini banyak pengguna Smartphone yang menggunakan Aplikasi WhatsApp.


Hampir setiap pengguna Smartphone menyerupai Android akan menggunakan Aplikasi Messenger WhatsApp. Tentunya hal ini merupakan peluang terbaik sebagai sarana untuk mengoptimasi jualan online. Banyak yang menentukan chat WhatsApp ketika komunikasi antara pembeli dan penjual. Dengan adanya sebuah link otomatis ke chat WhatsApp maka pembeli tidak harus repot mengetik nomor WhatsApp penjual.


Bagaimana tertarik, atau masih bingung? Sebagai contoh, Anda dapat coba klik link WhatsApp berikut.


Berikut Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat Langsung


Untuk menciptakan link menuju halaman chat WhatsApp caranya sangat sederhana. Anda cukup menyisipkan link berikut :


https://api.whatsapp.com/send?phone=6285798995171

Silakan diganti nomor teleponya dengan nomor WhatsApp Anda.


Link diatas berfungsi hanya untuk menuju halaman chat WhatsApp saja. Artinya ketika pembeli klik link tersebut maka otomatis akan diantarkan kehalaman chat WhatsApp kosong. Agar tidak menyulitkan pembeli, sebaiknya ditambah dengan kata-kata. Contoh Anda dapat menyisipkan kata-kata layaknya sebuah form pembelian yang harus diisi pembeli menyerupai Nama, Email, Nomor HP, Alamat, dan sebagainya.


Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat √ Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat Untuk Bisnis Online Anda


Pembeli cukup mengisi form pembelian dan hal ini juga berfungsi untuk memberi tahu pembeli hal apa saja yang harus dilengkapi ketika membeli produk online Anda.


Untuk menciptakan kata-kata caranya sangat mudah, Anda cukup menambahkan &text= kemudian isi dari kata-kata Anda (tanpa spasi). Contoh link WhatsApp yang sudah saya buat :


https://api.whatsapp.com/send?phone=6285798995171&text=*Order%20Produk%20Info%20Menarik*%0A%0ANama%20%3A%20%0AEmail%20%3A%20%0ANomor%20HP%20%3A%20%0AAlamat%20Lengkap%20%3A%20%0ANama%20Produk%20%3A%20

Ingat ketika menciptakan link WhatsApp jangan pakai spasi! Lalu apa saja fungsi dari format kata-kata link chat WhatsApp ini? Berikut penjelasannya :



  • %20 = untuk spasi

  • %0A = untuk baris baru

  • %3A = untuk titik dua (:)

  • %3B = untuk titik koma (;)

  • * = untuk menciptakan goresan pena tebal (bold). Cara penulisannya *text*

  • _ = untuk menciptakan goresan pena miring (italic). Cara penulisannya _text_

  • = untuk menciptakan goresan pena digaris tengah (striketrough). Cara penulisannya text


Selanjutnya mungkin Anda sulit mengingatnya bila link WhatsApp yang telah dibentuk dibiarkan panjang menyerupai itu. Anda dapat menciptakan link WhatsApp menjadi lebih simple lagi biar gampang diingat ketika ingin menggunakannya. Anda dapat memanfaatkan web URL Shortener menyerupai goo.gl.


Caranya silakan Anda klik halaman https://goo.gl/ kemudian copy paste link WhatsApp yang sudah jadi pada Your Original URL Here kemudian klik tombol Shorten URL. Kini link WhatsApp Anda sudah dicustom menjadi lebih simple. Contohnya menyerupai link WhatsApp punya saya yakni https://goo.gl/yKqwxH.


Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat √ Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat Untuk Bisnis Online Anda


Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat √ Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat Untuk Bisnis Online Anda


Baca Juga : Paket Internet Cepat Habis Saat Memakai WhatsApp? Lakukan Trik Berikut!


Bagaimana gampang bukan? Selamat mencoba dan semoga jualan online Anda semakin laku anggun dengan ditambahnya media promosi melalui halaman chat WhatsApp. Salam sukses selalu dan hingga bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya.



Sumber https://info-menarik.net