Thursday, August 30, 2018

√ Barakallah Fii Umrik : Klarifikasi Arti, Hukum, Dan Penulisan Yang Benar

Barakallah Fii Umrik – Merayakan pesta ulang tahun bahwasanya bukan kebiasaan yang diajarkan oleh islam. Boleh bergembira sebagai rasa syukur lantaran sudah mencapai banyak hal di usia dikala ini. Banyak juga yang salah kaprah dengan mengaitkan barakallah fii umrik sebagai ucapan ulang tahun. Padahal jikalau Anda mengetahui artinya, kalimat tersebut berupa doa kepada siapapun supaya mendapat berkah. Merayakan pertambahan usia sejatinya bukan hal yang menggembirakan, lantaran mengingatkan Anda dengan semakin dekatnya kepada kematian.


Arti dan Tulisan Barakallah Fii Umrik yang Benar :


Memiliki umur yang panjang, bukanlah hal yang istimewa. Karena sebaik-baiknya umat yaitu mereka yang selama hidupnya sanggup memanfaatkan usianya dengan bermanfaat. Barakallah fii umrik  artinya semoga diberikan berkah oleh Allah di usia Anda dikala ini. Makara bukannya perkataan, melainkan sebuah doa supaya Anda selalu memperoleh berkah. Generasi dikala ini sering membelokkan arti barakallah fii umrik menjadi ucapan selamat ulang tahun secara islam. Pengetahuan tersebut harus dibenarkan supaya tidak menyesatkan.


 Merayakan pesta ulang tahun bahwasanya bukan kebiasaan yang diajarkan oleh islam √ Barakallah Fii Umrik : Penjelasan Arti, Hukum, dan Penulisan yang Benar


Dalam islam, ada dua aturan yang menyatakan boleh tidaknya merayakan ulang tahun bagi muslim muslimah. Dengan mengucapkan barakallah fii umrik kepada teman atau saudara yang sedang berulang tahun, menunjukan bahwa Anda mendoakan supaya mereka senantiasa dilimpahi berkah oleh Allah. Pengucapannya, sama dengan barakallah fii umrik arab. Dua aturan tersebut adalah:



  1. Bid’ah


Beberapa ulama menyatakan bahwa arti barakallah fii umrik bukanlah selamat ulang tahun, melainkan sebuah doa. Bidah merupakan segala sesuatu yang tidak ada misalnya ketika zaman rasul. Makara merayakan pesta untuk menyambut hari kelahiran tidak pernah dilakukan oleh nabi dan juga sahabatnya. Kebiasaan ini muncul lantaran imbas dari bangsa Eropa. Banyak kyai yang menyarankan aktivitas ini ditinggalkan lantaran tidak bermanfaat.



  1. Mubah


Meski arti dari barakallah fii umrik terdapat kata-kata usia didalamnya, namun kalimat tersebut tidak cocok digunakan untuk memperlihatkan rasa besar hati lantaran ada teman atau saudara yang sedang merayakan pertambahan umur. Mereka yang merayakan ulang tahun seharusnya merasa murung alasannya kehidupan yang dijalani akan berkurang. Momen ini sanggup dijadikan ajang penilaian diri untuk meningkatkan kualitas dalam beribadah. Arti barakallah fii umrik sangat luas, tidak hanya untuk mereka yang berulang tahun saja.


Banyak juga ulama yang beropini merayakan pesta ulang tahun yaitu bersifat mubah, yang artinya dilakukan atau ditinggalkan tidak akan mendapat dosa. Barakallah fii umrik sanggup diucapkan kepada siapapun baik yang mendapat kebahagiaan lantaran diterima kerja, menikah, wisuda, dan lain-lain. Sebagai muslim yang baik sebaiknya Anda mengetahui artinya dulu sebelum berucap.


Barakallah fii umrik  untuk laki laki pelafalannya sama, jadi isimnya tidak berubah. Isim berada pada bab umrik. Makara jikalau Anda ingin memperlihatkan doa kepada teman pria supaya senantiasa mendapat berkah, ucapkan saja barakallah fii umrik dengan pelafalan yang sama dengan tulisannya.


Baca juga : Agama di Indonesia


Sementara untuk barakallah fii umrik  untuk perempuan tinggal ganti saja isimnya menjadi umriki. Jawaban untuk ucapan ini juga sangat sederhana yaitu wa fiikum barakallah yang memperlihatkan keduanya saling mendoakan dan Anda akan mendapat pahala jikalau menjawabnya.


Jadi arti barakallah fii umrik bukanlah ucapan selamat ulang tahun dalam versi islam, melainkan yaitu bentuk doa supaya mendapat berkah dari Allah. Menggelar pesta ulang tahun memang tidak dianjurkan, namun juga tidak dianggap dosa. Sebaiknya jangan terlalu glamor dikala mengadakan program dan lebih fokus untuk memperbaiki diri ke depannya.


Hasil Pencarian:

arti barakallah fii umrik,barakallah fii,tulisan barakallah fii umrik,barakallah fi umrik,bagaimana goresan pena barakaullah fi umrik,arti barakallah fi umrik,barakallah,tulisan barakallah,Apa arti Barakallah FII umrik,barakallah fii umrik artinya


Sumber aciknadzirah.blogspot.com