Monday, August 27, 2018

√ Arti Syafakillah Syafakallah (Lafadz Arab Dan Latin) + Jawabannya

Syafakillah / Syafakallah – Mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam. Agama Islam sendiri menimbulkan bahasa Arab sebagai bahasa utamanya mengingat agama ini pertama lahir di Jazirah Arab. Tidak heran kalau beberapa kalimat Islami Bahasa Arab juga sering sekali dipergunakan di kehidupan sehari-hari contohnya saja Alhamdulillah, Innalillah dan lain sebagainya. Tak hanya itu, ada juga kalimat syafakillah yang juga sering digunakan. Ternyata, tak banyak yang mengetahui arti dari kalimat tersebut.


Jika ada seseorang yang cukup erat dengan Anda sedang sakit, apa yang biasa Anda lakukan? Tentu menjenguk orang tersebut. Biasanya dikala menjenguk orang sakit, maka akan ada ucapan agar cepat sembuh atau get well soon dalam bahasa Inggris. Syafakillah dan syafakallah sendiri merupakan ungkapan ataupun ucapan yang biasa disampaikan orang muslim dikala menjenguk orang yang sakit. Orang tersebut dapat kerabat, tetangga, saudara dan lainnya.


Arti syafakillah dan arti syafakallah bergotong-royong sama saja yakni “Semoga Allah memberi kesembuhan padamu”. Meski maknanya sama, tapi kedua kalimatnya berbeda, mengapa? Hal ini karena kedua kalimat itu memang ditujukan untuk tujuan yang berbeda. Dalam bahasa Arab, berbicara kepada perempuan dan laki-laki mempunyai hukum dan tata bahasa yang berbeda.


Mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam √ Arti Syafakillah Syafakallah (Lafadz Arab dan Latin) + Jawabannya


Arti dan Penggunaan Syafakillah / Syafakallah yang Benar


1. شفاك الله (Syafakallah)

Semoga Allah memperlihatkan kesembuhan kepadamu (laki-laki).


2. شفاك الله (Syafakillah)

Semoga Allah memperlihatkan kesembuhan kepadamu (perempuan).


3. شفاكم الله (Syafakumullah)

Semoga Allah memperlihatkan kesembuhan kepada kalian (laki-laki).


4. شفاه الله (Syafahullah)

Semoga Allah memperlihatkan kesembuhan kepadanya (laki-laki).


5. شفاها الله (Syafahallah)

Semoga Allah memperlihatkan kesembuhan kepadanya (perempuan).


6. شفاهم الله (Syafahumullah)

Semoga Allah memperlihatkan kesembuhan kepada mereka (laki-laki).


7. شفاهن الله (Syafahunnallah) Semoga Allah memperlihatkan kesembuhan kepada mereka (perempuan)


Hal  ini berbeda dengan bahasa Indonesia yang menyamakan bahasanya sehingga kadang banyak penutur yang kerap gundah untuk memakai kedua kalimat tersebut. Syafakillah digunakan untuk memperlihatkan ucapan agar sembuh kalau yang sedang sakit dikala itu yakni wanita. Namun, pada ucapan yang satu lagi yakni ucapan agar sembuh kalau yang dikala itu sedang sakit yakni laki-laki.


Tentu Anda gundah kalau diberikan ucapan demikian. Tapi alasannya sekarang Anda sudah tahu arti syafakillah, maka Anda dapat eksklusif menjawab dengan terima kasih atau mengaminkan doa tersebut. Jika ingin menjawabnya dengan bahasa Arab, maka tanggapan syafakillah yakni dengan mengucapkan Syukran yang artinya yakni terima kasih. Anda dapat juga menjawabnya dengan menyampaikan Jazakallahu Khairan yang bermakna Semoga Allah membalas kau dengan kebaikan.


Syafakillah yakni ucapan mendoakan antar sesama ketika seseorang sedang dalam kondisi sakit dan pastinya sedih. Dengan doa tersebut, maka diperlukan kalau orang tersebut akan segera sembuh dan sehat kembali ibarat sedia kala. Selain arti syafakillah, banyak juga publik yang mencari makna dari kalimat syafahullah. Maknanya bergotong-royong sama saja yakni mendoakan kesembuhan. Bedanya kalau dua ucapan sebelumnya yakni ditujukan untuk orang kedua atau lawan bicara. Namun, kalau syafahullah yakni ditujukan untuk orang ketiga.


Syafahullah bermakna Semoga Allah memberi kesembuhan kepada beliau (laki-laki). Sedangkan kalau ucapan itu ditujukan untuk orang ketiga perempuan, maka menjadi Syafahallah yakni Semoga Allah memberi kesembuhan kepada beliau (perempuan). Dengan mengetahui arti syafakillah dan ucapan kesembuhan lainnya beserta penggunaannya, maka diperlukan Anda tidak salah lagi ketika memperlihatkan ucapan tersebut kepada orang yang sakit sesuai dengan tata bahasanya.


Baca juga : Arti Barakallah Fi Umrik


Ketika menjenguk orang sakit, Anda juga harus tahu etika dan tata kramanya. Jika menjenguk orang sakit, ada baiknya diniatkan yang benar sambil silaturahmi. Selain itu, kalau sudah ada kabar bahwa ada orang sakit, sebaiknya disegerakan dalam menjenguk.


Pemilihan waktunya pun harus tepat, jangan hingga ketika orang sakit itu sedang istirahat, menjalani pengobatan atau waktu sibuknya alasannya justru dapat mengganggu. Tanyakanlah kabar dan kondisi terkininya ketika bertemu. Sebelum pulang, ucapkanlah syafakillah sebagai doa untuk kesembuhan pada orang sakit tersebut. Demikian sajian gosip mengenai arti kata syafakillah / syafakallah beserta penggunaan dan tanggapan yang benar. Semoga bermanfaat.


Hasil Pencarian:

syafakillah,syafakallah,jawaban syafakillah,syafaki,cepat sembuh bahasa arab,Ucapan untuk,jwaban kalau seoarg mendoakan syafahallah,jawaban dari syafakillah,doa bahasa arab agar sembuh,artu syafakillah


Sumber aciknadzirah.blogspot.com