Friday, July 6, 2018

√ Cara Memakai Kuota 4G Di Handphone 3G Yang Cukup Mudah

 Setiap pembelian paket internet tidak jarang bonus paket yang didapatkan berupa kuota int √ Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G Yang Cukup Mudah


Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G – Setiap pembelian paket internet tidak jarang bonus paket yang didapatkan berupa kuota internet 4G. Namun kebanyakan smartphone yang ada masih hanya mendukung pada jaringan 3G. Lalu kemudian muncul pertanyaan bagaimana cara memakai kuota 4G di Handphone 3G? Berikut ini gosip selengkapnya :


7 Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G Yang Perlu Dicoba


Sebelum memasuki tips, Anda perlu memperhatikan apakah tempat tempat Anda tinggal sudah mendukung sinyal 4G? Karena bila tempat tempat Anda tinggal belum mendukung sinyal 4G maka tips berikut tidak akan sanggup Anda praktekkan.


Baca Juga : Coba Praktekkan 5 Tips Berikut Agar Paket Kuota Internet Anda Tidak Cepat Habis


Setelah Anda memastikan jaringan di tempat Anda mendukung sinyal 4G, berikut beberapa tips memakai kuota 4G di Handphone 3G :


1. Mengubah Pengaturan Jaringan Seluler


Pertama Anda pilih sajian jaringan seluler dalam pengaturan Handphone Anda. Jika Handphone Anda memakai dual sim biasanya jaringan 4G terletak pada slot sim card pertama. Namun ada juga sebagian yang terletak pada slot sim card kedua. Setelah membuka sajian jaringan seluler, pilih preferensi/ preferred network type. Kemudian pilih mode 2G/3G/4G.


2. Mengubah Pengaturan Wireless


Jika cara pertama belum berhasil, kemudian adakah cara memakai kuota 4G di Handphone 3G yang lain?


Cara lain untuk memakai kuota 4G di Handphone 3G yaitu dengan mengubah pengaturan pada menu wireless and network. Sama menyerupai sebelumnya, pertama Anda harus berada pada sajian pengaturan di Handphone Anda. Kemudian Anda klik wireless and network pada sajian pengaturan. Pilih sajian more setting, kemudian pilih mobile network. Setelah itu Anda pilih network mode. Kemudian berilah tanda centang pada WCDMA Preffered/WCDMA Only. Setelah itu rubah sajian jaringan menjadi 4G LTE.


3. Menggunakan WiFi


Cara berikutnya, yaitu dengan memakai WiFi sebagai media pengubah jaringan. Menggunakan WiFi ini sanggup menjadi cara memakai kuota 4G di Handphone 3G.


Pertama Anda memasukkan kartu kuota Anda pada modem Anda. Kemudian modem Anda sambungkan ke laptop. Setelah itu Anda buat hotspot dari laptop Anda. Untuk menciptakan laptop Anda sanggup menciptakan hotspot Anda perlu menginstal aplikasi. Setelah Anda mengaktifkan hotspot dari lapto Anda, Anda tinggal mengaktifkan sajian WiFi pada Handphone Anda.


Baca Juga : Cara Mengintip Untuk Membobol Dan Mengetahui Password WiFi Orang Lain


4. Menggunakan Mifi


Menggunakan WiFi agak merepotkan alasannya Anda harus membuka laptop untuk mengaktifkan jaringan. Terdapat cara lain yang lebih gampang untuk memakai kuota 4G Anda pada Handphone 3G yaitu dengan memakai mifi. Dengan memakai mifi Anda tidak perlu repot-repot menyalakan laptop hanya untuk mengaktifkan WiFi.


5. Menggunakan Aplikasi Pengubah Jaringan


Selain memakai cara di atas, Anda juga sanggup memakai aplikasi pelengkap untuk memakai kuota 4G pada Handphone 3G Anda. Aplikasi yang sanggup Anda d0wnl0ad yaitu aplikasi pemindah sinyal. Aplikasi ini sanggup Anda d0wnl0ad dari Google Playstore menyerupai 4G LTE Switch, 3G to 4G Converter 2017, dll.


6. Menggunakan Aplikasi Pembantu Jaringan


Jika ternyata aplikasi-aplikasi tadi masih belum membantu Anda dalam mengubah jaringan, Anda sanggup memakai aplikasi lain. Aplikasi lain menyerupai Connection Stabilizer Booster. Terkadang smartphone 3G yang diberikan sinyal 4G membutuhkan penyesuaian, aplikasi tadi sanggup membantu mengatasi duduk kasus ini. Aplikasi tadi bermanfaat untuk menuntaskan duduk kasus jaringan. Selain aplikasi tadi juga terdapat beberapa aplikasi lain menyerupai HSPA + Tweaker (3G pendorong), Dual Sim Control (free), 3G to 4G Speedup SIM, Penguat Sinyal Jaringan, dan lain-lain.


7. Menggunakan Kode Rahasia


Cara berikutnya yang sanggup menjadi cara memakai kuota 4G pada Handphone 3G yaitu dengan memakai kode. Pertama Anda masuk ke aplikasi telepon kemudian ketik *#0011#. Setelah itu Anda akan masuk ke service mod. Kemudian pada bab ini Anda klik tombol menu. Setelah itu Anda klik key input. Setelah Anda mengklik key input, masukkan karakter ‘Q’ dengan karakter kapital tanpa tanda kutip. Kemudian pilih kembali/back. Setelah itu key input kemudian memasukkan valey “0000”.


Langkah berikutnya yang Anda lakukan yaitu masuk ke sajian jaringan kemudian pilih CDMA, kemudian pilih jaringan 4G LTE. Perlu diperhatikan untuk merubah jaringan ini, maka Anda perlu menentukan authomatic. Kemudian tunggu hingga jaringan Anda berubah.


Setiap cara mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda sanggup mencoba cara-cara diatas untuk sanggup memakai kuota 4G pada Handphone 3G Anda. Semoga tips-tips ini sanggup menjadi cara memakai kuota 4G di Handphone 3G Anda.


Baca Juga : Daftar Kode Rahasia Handphone Android Samsung Lengkap Dengan Fungsinya


Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G. Semoga 7 cara diatas salahsatunya sanggup sukses Anda praktekkan. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu ….



Sumber https://info-menarik.net