Monday, March 5, 2018

√ English Idiom: Keep An Eye On Something,Someone

Idiom Bahasa Inggris kali ini adalah:

KEEP AN EYE ON SOMETHING, SOMEONE artinya melihat, menjaga atau merawat sesuatu/seseorang. Idiom ini dipakai saat seseorang meminta derma orang lain untuk melihat, menjaga atau merawat seseorang atau benda.

Bagaimanakah pola kalimatnya?



  1. Will you “keep an eye on my books?” I will be back in five minutes.



    (Akankah kau menjaga buku-bukuku? Saya akan kembali dalam lima menit)


  2. Don’t worry, I will “keep an eye on your baby”.



    (Jangan khawatir, aku akan merawat bayimu)


  3. Can you stay here in the kitchen and watch the soup while I go upstairs? Yes, of course. I will “keep an eye on the soup”.



    (Bisakah kau membisu didapur dan lihat sup aku sementara aku akan pergi dulu ke atas? Ya tentu. Saya akan melihat supnya)


    Semoga bermanfaat 🙂



Baca juga Idiom Bahasa Inggris lainnya:  A Piece of CakeUnder the Weather, Have My Heart Set on Something


Mau tau kemampuan Bahasa Inggrismu??? Cek Bahasa Inggrismu DISINI



Sumber http://kelasbahasainggris.com