Saturday, January 7, 2017

√ Top 5 Daftar Bootable Usb Tools Untuk Sistem Operasi Windows

Pada artikel ini, kami telah menciptakan daftar dari 5 alat USB bootable teratas untuk sistem operasi Windows. Anda sanggup menciptakan file ISO untuk sistem operasi Windows yang berbeda, distro Linux, dan juga menciptakan drive Linux Live USB. Semua alat USB yang sanggup di-boot ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Salah satu metode paling umum untuk menginstal sistem operasi pada komputer yaitu menciptakan media yang sanggup di-boot. kita juga sanggup menginstal OS memakai fitur-fitur inbuilt, misalnya, opsi Reset hadir di Microsoft Windows 8 dan yang lebih baru. Untuk itu, sistem operasi yang sudah berjalan pada laptop/komputer anda yaitu prasyarat. Di sisi lain, itu tidak terjadi pada media yang sanggup di-boot, anda juga sanggup menggunakannya bahkan kalau komputer anda tidak memasang sistem operasi sama sekali(belum terinstal windows).

Dulu, kami menciptakan media yang sanggup di-boot memakai CD / DVD atau drive USB. Namun, yang pertama telah menjadi lama sebab teknologi mundur daripada media bootable USB drive berbasisini. Sekarang, ada banyak alat yang tersedia untuk menciptakan drive USB yang sanggup di-boot ini memakai file gambar ISO dari sistem operasi yang diinginkan.

 alat USB bootable teratas untuk sistem operasi Windows √ Top 5 daftar Bootable USB Tools untuk Sistem Operasi Windows
5 alat USB bootable teratas untuk sistem operasi Windows:

1. Rufus
 alat USB bootable teratas untuk sistem operasi Windows √ Top 5 daftar Bootable USB Tools untuk Sistem Operasi Windows
Rufus meripakan alat yang membantu untuk memformat dan menciptakan perangkat USB flash menjadi bootable, menyerupai flashdisk, kartu memori, dll.
Rufus sangat mempunyai kegunaan bagi kasus dimana:

  • Anda sanggup menciptakan media instalasi USB dari ISO bootable (Windows, Linux, UEFI, dll.)
  • Anda sanggup bekerja pada sistem yang tidak mempunyai OS yang terinstal
  • Anda sanggup melaksanakan flash BIOS atau firmware lain dari DOS
  • Anda sanggup menjalankan utilitas tingkat-rendah

Meskipun ukurannya kecil, Rufus ini menyediakan semua yang Anda butuhkan!

2. Windows 7 USB/DVD Download Tool
 alat USB bootable teratas untuk sistem operasi Windows √ Top 5 daftar Bootable USB Tools untuk Sistem Operasi Windows
Alat pembuatan drive USB bootable ini dibentuk oleh Microsoft. Meskipun dikenal sebagai Windows 7 USB / DVD Download Tool, ia berfungsi untuk versi Windows lain juga. Sejauh kegunaannya diperhatikan, itu harus berada di posisi teratas. Jika Anda mempunyai drive USB dan file ISO, Anda hanya perlu melaksanakan beberapa klik dan selesai.

Juga, ini yaitu produk Microsoft sehingga hanya mendukung file ISO dari produk Microsoft menyerupai Windows, Visual Studio, dll. Microsoft telah berhenti dalam mengembangkannya sebab dengan peluncuran Windows 8, yang merupakan alat Penciptaan Media gres mereka juga dirilis.

Alat Windows USB / DVD Download memungkinkan Anda untuk menciptakan salinan file ISO Windows 7/8 Anda pada USB flash drive atau DVD. Untuk menciptakan DVD atau drive flash USB yang sanggup di-boot, unduh file ISO dan lalu jalankan Windows 7 USB / DVD Download tool. Setelah ini selesai, Anda sanggup menginstal Windows 7 atau Windows 8 eksklusif dari USB flash drive atau DVD.

File ISO berisi semua file instalasi Windows yang digabungkan menjadi file yang tidak terkompresi tunggal. Ketika Anda mengunduh file ISO, Anda perlu menyalinnya ke beberapa media untuk menginstal Windows. Alat ini memungkinkan Anda untuk menciptakan salinan file ISO ke USB flash drive atau DVD. Untuk menginstal Windows dari USB flash drive atau DVD Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan USB flash drive ke port USB Anda atau masukkan DVD Anda ke dalam drive DVD Anda dan jalankan Setup.exe dari folder root pada drive.

3. WinSetupFromUSB
 alat USB bootable teratas untuk sistem operasi Windows √ Top 5 daftar Bootable USB Tools untuk Sistem Operasi Windows
Keuntungan terbesar memakai WinSetupFromUSB ini yaitu Anda sanggup menaruh beberapa file ISO dalam satu flash drive dan menciptakan USB multiboot. Ini akan memungkinkan Anda mempunyai pilihan lebih dari satu sistem operasi pada ketika instalasi. Sama menyerupai Rufus, ia mempunyai banyak fitur dan memungkinkan Anda untuk menciptakan media USB bootable untuk banyak sekali jenis sistem operasi.
Download WinSetupFromUSB

4. UNetbootin
 alat USB bootable teratas untuk sistem operasi Windows √ Top 5 daftar Bootable USB Tools untuk Sistem Operasi Windows
UNetBootin ini merupakan perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk menciptakan drive bootable USB dan menjalankan Ubuntu, Debian, Fedora, dan versi Linux lainnya di dalamnya. Ia bekerja pada sistem operasi Windows, Linux, dan macOS X. UNetbootin sanggup dipakai untuk memuat alat-alat sistem yang mungkin mempunyai kegunaan untuk sistem operasi, menyerupai SystemRescueCD, Super Grub Disk, Dr.Web antivirus, Parted Magic, dan lain-lain.

Alat UNetbootin yang gampang dipakai ini, tidak dilengkapi dengan banyak opsi, sanggup menciptakan drive USB bootable dengan mudah. Alasan utama untuk keberadaannya yaitu sanggup dipakai untuk menciptakan drive USB Live untuk distro Linux. Ini mengatakan pertolongan inbuilt untuk banyak distro Linux terkenal dan sistem operasi open source lainnya menyerupai FreeBSD. Setelah menghubungkan USB drive Anda, Anda perlu menentukan distribusi yang Anda inginkan atau disk evakuasi antivirus dan UNetbootin akan secara otomatis mengunduh file ISO dari internet dan menciptakan Live USB untuk Anda. Dalam kasus USB bootable atau distro Linux yang tidak didukung, Anda harus menyediakan atau emnggunakan file ISO.
Download UNetbootin
5. Universal USB Installer
 alat USB bootable teratas untuk sistem operasi Windows √ Top 5 daftar Bootable USB Tools untuk Sistem Operasi Windows
Sama halnya dengan UNetbootin Universal USB Installer alias UUI yaitu Pencipta USB Bootable Linux eksklusif yang memungkinkan Anda untuk menentukan dari pilihan Distribusi Linux untuk memakai USB Flash Drive Anda. Penginstal USB Universal gampang digunakan. Cukup pilih Distribusi Linux Langsung, file ISO, Flash Drive Anda, dan Klik instal. Setelah selesai, Anda sudah siap menjalankan USB Flash Drive yang sanggup di-boot dengan menginstal sistem operasi pilihan Anda.

Download Universal USB Installer (UII)

Itulah tadi 5 daftar Bootable USB Tools untuk Sistem Operasi Windows  ini. Yang mana berdasarkan anda paling ngetop? silahkan dipilih,  dan ceritakan pengalaman anda dalam kolom komentar dibawah. Wassalam

Sumber http://www.tutorialankha.com