Saturday, September 1, 2018

√ Sejarah Siapa Pendiri Google Pertama Kali Dan Perkembangannya

Pendiri Google – Perkembangan dunia teknologi ketika ini tidak bisa dilepaskan dari tugas internet. Ya, internet bukan hanya menjadi media warta dan komunikasi saja alasannya sudah mempunyai aneka macam manfaat. Jika membicarakan perihal internet, maka niscaya tidak akan bisa dilepaskan dari mesin pencari Google. Meski Google sudah sangat bersahabat dengan kehidupan keseharian, ternyata masih banyak juga yang tidak tahu siapa pendiri Google.


Sebelum mengetahui siapa pendiri Google, ada baiknya lebih mengenal dulu dengan perusahaan raksasa yang satu ini. Google sendiri merupakan sebuah perusahaan dari Amerika Serikat dan dikenal luas oleh dunia sebagai mesin pencari. Google sendiri merupakan mesin pencari yang paling terkenal di website dan bahkan mendapatkan 200 juta seruan tiap hari ari situsnya sampai situs web klien. Dengan kian populernya mesin pencari ini, tak heran jikalau nama pendiri Google pun juga dikenal dunia.


Sejarah Siapa Pendiri Google Pertama Kali


Pasti Anda ingin tau dengan siapa pendiri Google bukan? Google sendiri diawali dari proyek penelitian yang dilakukan oleh dua orang mahasiswa Ph.D dari Universitas Stanford. Pendiri Google ialah yakni Sergey Brin dan Larry Page pada awal tahun 1996. Mereka berbagi teori jikalau mesin pencari dengan dasar analisis matematika dari korelasi situs web akan bisa memberi hasil lebih baik dibandingkan teknik mesin pencari dasar di masa tersebut. Sistem ini awalnya dinamakan BackRub karena menggunakan backlink demi bisa memperkirakan seberapa pentingnya sebuah situs.


 Perkembangan dunia teknologi ketika ini tidak bisa dilepaskan dari tugas internet √ Sejarah Siapa Pendiri Google Pertama Kali dan Perkembangannya
Foto Pendiri Google

Dengan keyakinan tersebut, maka kedua pendiri Google pertama kali ini lalu memutuskan percobaan tesis tersebut menjadi bab dari studi. Hal inilah yang menjadi fondasi untuk mesin pencari buatan mereka. Sepanjang tahun awal-awal berdirinya Google, sang pendiri Google pun mendapatkan kesulitan terutama dalam duduk masalah dana. Namun, salah seorang teman mereka yang berjulukan Andy Bechtolsheim dimana dirinya merupakan pendiri dari Sun Microsystems tertarik akan proyek dari kedua mahasiswa tersebut.


Sejarah Perkembangan Google Sampai Saat Ini


Setelah memperlihatkan demo singkat, Larry dan Sergey pun kesudahannya menerima suntikan dana sebesar 100 ribu dolar ketika itu. Mengingat ada duduk masalah tertentu, ternyata cek belum bisa cair sehingga Larry dan Sergey kembali dalam masa pencariannya untuk mendapatkan modal. Dari teman dan kerabat, kesudahannya duet pendiri Google ini bisa mengumpulkan dana sampai 1 juta dolar ketika itu.


Duet pendiri Google ini kesudahannya memutuskan untuk mendirikan Google Inc di tanggal 7 September 1998 yakni di garasi rumah daerah Menlo Park, di California. Februari 1999, Google Inc berpindah lokasi ke 165 University Ave di Palo Alto, California dan lalu pindah lagi ke Googleplex di selesai tahun 1999.


Misi dari kedua pendiri Google sendiri ialah demi bisa mengumpulkan warta dari seluruh dunia dan lalu bisa berkhasiat serta bisa diakses secara universal. Google pun kesudahannya kian terkenal di kalangan pengguna internet karena desain dari Google yang memang bersih, sederhana dan bisa memperlihatkan hasil pencarian relevan. Iklan pun dijual berdasar kata kunci sehingga hasilnya sempurna untuk penggunanya.


Baca juga : Negara ASEAN


Di masa tersebut, kebanyakan perusahaan dotcom lain sedang bangkrut. Namun, Larry dan Sergey justru bisa memperkuat taji bisnisnya sehingga bisa mendapatkan keuntungan dalam jumlah fantastis. Hingga ketika ini, Google ialah perusahaan dengan predikat nomor satu di 100 perusahaan top paling diminati yang ada di Amerika. Kini Anda sudah tidak ingin tau lagi dengan siapa pendiri Google bukan?


Hasil Pencarian:

pendiri google,siapa pendiri google,siapa penemu google,nama pendiri google,siapa pendiri Goole,siapa pe,pendiri google siapa,pencipta google pertama kali,pencipta google,siapakah pencipta google


Sumber aciknadzirah.blogspot.com