Thursday, August 30, 2018

√ Kemagnetan Dan Induksi Elektromagnetik - Modul Ipa 4 Kb 4

 Kemagnetan dan Induksi Elektromagnetik  √ Kemagnetan dan Induksi Elektromagnetik - Modul IPA 4 KB 4
Selamat tiba di jalurpgg.id - Kemagnetan dan Induksi Elektromagnetik - Modul IPA 4 KB 4 Pendalaman Materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pada aktivitas mencar ilmu ini, Anda akan mempelajari materi mengenai KemagnetanPemanfaatan Medan Magnet pada Migrasi Hewan, Teori Dasar Kemagnetan, Konsep Gaya Magnet, Menyelidiki Sifat Magnet Bahan, Penerapan Elektromagnet dalam Kehidupan Sehari-hari, Cara menghilangkan kemagnetan bahan, Medan Magnet, Induksi Magnet, Teori Kemagnetan Bumi, Gaya Lorentz, Konsep Gaya Lorentz, Penerapan Gaya Lorentz pada Motor Listrik, Induksi Elektromagnetik, Generator, Dinamo AC-DC, Transformator, Kemagnetan dalam Produk Teknologi akan dipelajari pada aktivitas mencar ilmu ini.


Kemagnetan dan Induksi Elektromagnetik

Capaian Pembelajaran Mata Kegiatan

Menerapkan konsep induksi elektromagnetik atau medan magnet yang berperan penting dalam navigasi binatang dikala migrasi.

Adapun sub capaian pembelajarannya meliputi:
a. Memahami penerapan konsep medan magnet untuk navigasi binatang dikala migrasi
b. Menganalisis konsep medan magnet dan induksi elektromagnetik pada materi magnetik dan transformator.

Pokok-Pokok Materi

1. Kemagnetan dalam badan hewan
2. Migrasi Hewan
3. Gaya magnet
4. Cara menciptakan magnet
5. Kemagnetan bumi
6. Gaya Lorentz
7. Induksi elektromagnetik

Materi

Untuk sanggup menerapkan konsep induksi elektromagnetik atau medan magnet yang berperan penting dalam navigasi binatang dikala migrasi, silakan mengakses materi-materi berikut:



Demikianlah gosip wacana Kemagnetan dan Induksi Elektromagnetik - Modul IPA 4 KB 4, biar membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Salam Sukses PPG.
Sumber http://jalurppg.blogspot.com