Saturday, August 25, 2018

√ Genetika Dan Hereditas - Modul Ipa 1 Kb 2

 Pendalaman Materi Ilmu Pengetahuan Alam  √ Genetika dan Hereditas - Modul IPA 1 KB 2

Selamat tiba di jalurpgg.id - Genetika dan Hereditas - Modul IPA 1 KB 2 Pendalaman Materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pada Kegiatan berguru dua, Anda akan mempelajari mengenai genetika dan hereditas. Materi ini berkaitan dengan bahan pada acara pertama dengan struktur dan fungsi dari inti sel. Inti sel merupakan komponen penting dalam genetika dan hereditas alasannya di dalamnya terdapat bahan inti adalah kromosom sebagai komponen untuk meneruskan bahan genetik untuk keberlangsungan mahluk hidup. Selain itu, pengetahuan mengenai kromosom ini penting untuk pemuliaan organisme baik binatang atau flora untuk kemaslahatan umat manusia.


Genetika dan Hereditas

Capaian Pembelajaran

1. Menjelaskan penerapan teknologi pada reproduksi flora atau hewan
2. Menjelaskan penerapan konsep pewarisan sifat-sifat yang tidak sama atau menyimpang dari kedua orang tua/induknya (akibat insiden pautan /pindah silang/gagal berpisah/ gen lethal) untuk pemuliaan Keturunan
3. Menganalisis pemuliaan keturunan melalui silsilah keturunan/pedegree

Sub Capaian Pembelajaran

1. Menjelaskan jenis-jenis teknologi pada reproduksi flora dan hewan.
2. Menganalisis imbas dari konsep pewarisan sifat-sifat yang tidak sama atau menyimpang dari kedua orang tua/induknya (akibat insiden pautan /pindah silang/gagal berpisah/ gen lethal) dalam pemuliaan keturunan.
3. Menerapkan sistem pedigree dalam pemuliaan keturunan.

Pokok-pokok Materi

1. Teknologi Reproduksi Pada Tumbuhan dan Hewan
2. Hereditas dan Persilangan
3. Pemuliaan Mahluk Hidup Dengan Seleksi Pedigree

Materi

Terdapat banyak teknologi reproduksi yang sanggup dipakai pada binatang dan tumbuhan, untuk memperdalam kajian tersebut mari kita simak materi-materi berikut:



Demikianlah gosip wacana Genetika dan Hereditas - Modul IPA 1 KB 2, agar membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Salam Sukses PPG.
Sumber http://jalurppg.blogspot.com