Tuesday, August 21, 2018

√ Cara Memilih Ranking 5 Besar Dengan Rumus Large

Sahabat Excel-ID, Jika dikala ini Anda tengah memilih siapa ranking yang mempunyai 5 besar dan berapa jumlah total perolehan untuk menetukan ranking lima terbesar tersebut?

Materi kali ini akan membahas bagaimana memakai rumus LARGE untuk memilih dan mencari nilai terbesar dari 1 hingga dengan 5 dari urutan data perolehan skor. Rumus ini telah aku bahas juga pada artikel terdahulu namun dengan teladan yang berbeda. Dan kali ini aku akan mencontohkan rumus yang sederhana untuk mencari nilai 5 urutan terbesar memakai fungsi LARGE.



Ada 15 data dalam database tabel diatas yang mempunyai jumlah skor yang berbeda dan Anda akan mencari serta memilih siapa seh lima terbesar menurut data ibarat diatas?

Untuk ranking 1
Untuk ranking 2
Untuk ranking 3
Untuk ranking 4
Untuk ranking 5

Untuk jumlah nilai perolehan skor ranking pertama ialah =LARGE($D$3:$D$17;G2)

Silakan Anda copykan saja rumus diatas ke bawah hingga kepada ranking 5 yaitu dari cell H2 ditarik hingga dengan cell H6 maka karenanya akan diperoleh

94
90
85
80
75

Fungsi LARGE ini biasanya dipakai ketika Anda akan meranking siswa dengan peringkat 5 besar atau Anda juga bisa dengan 10 besar. Namun ada juga yang memakai cara ini untuk perolehan kuis atau skor pertandingan yang terang Anda bisa dan bisa serta bisa memakai rumus ini.

Terakhir, selamat mencoba dan selamat berlajar supaya teladan penggunaan rumus LARGE ini bisa membantu Anda dalam mengerjakan kiprah berbasis Excel.
Sumber http://www.excel-id.com/