Thursday, August 30, 2018

√ Assalamualaikum Wr Wb : Arti, Makna Dan Goresan Pena Arab Yang Benar

Assalamualaikum (Arab) – Umat islam sering menyapa saudara, teman, atau keluarga menggunakan kalimat assalamualaikum. Kebiasaan tersebut bahkan keluar dengan sendirinya lantaran dilakukan terus setiap harinya. Tidak hanya sebagai sapaan saja, ada makna baik yang terkandung didalamnya, yaitu saling mendoakan. Dengan begitu, maka perpecahan dan perasaan tidak bahagia sanggup dihindari. Namun sayangnya, banyak yang hanya mengucapkan secara verbal dan tidak mengenal betul arti atau maknanya.


Itulah kenapa, umat islam dikala ini simpel terpecah belah alasannya rasa persaudaraan yang tidak kokoh. Sudah dikala nya generasi muda sanggup semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan juga menjaga kestuan ukhuwah umat islam. Berikut kami paparkan goresan pena assalamualaikum bahasa arab beserta arti dan makna lafadz assalamualaikum.


Tulisan Assalamualaikum (Arab)


 



  • السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  (Assalamu ‘alaikum Wr. Wb)

  •  وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  (Wa ‘alaikum salam Wr. Wb)

  •  وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ( Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.)


 


 atau keluarga menggunakan kalimat assalamualaikum √ Assalamualaikum WR WB : Arti, Makna dan Tulisan Arab Yang Benar
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 


Arti Assalamualaikum WR WB yang Benar


Kalimat assalamualaikum arab berasal dari kata alaikum salam yang berarti kedamaian atau kesejahteraan. Sesama muslim harus saling melindungi dan mendoakan semoga selalu mendapat rahmat dari Allah. Sejak dulu, umat nabi Muhammad SAW selalu diajarkan untuk berbuat baik kepada sesama dengan banyak cara, salah satu yang paling sederhana yakni mengucapkan  assalamualaikum warrahmatullahi wanarakatuh yang kemudian dibalas dengan waalaikum salam.


Assalamualaikum mempunyai makna yang cukup fundamental dan sanggup mengajarkan semua orang untuk selalu mendoakan dan tidak membenci satu sama lain. Kaprikornus tidak hanya sekedar sapaan atau bahkan dijadikan kaligrafi goresan pena arab assalamualaikum yang kemudian dipajang untuk menguatkan sang empunya yang patuh kepada fatwa islam. Hanya sebagai identitas saja tidak akan berarti jikalau maknanya tidak diresapi dengan baik.


Arti dari kalimat assalamualaikum arab yang biasa ditulis dalam bentuk kaligrafi ataupun latin biasa yakni semoga selalu mendapat limpahan rahmat dan keselamatan dari Allah. Kaprikornus secara tidak pribadi jikalau Anda menyapa sahabat menggunakan kalimat tersebut dan kemudian dijawab, pertanda pemberi dan yang diberi ucapan sama-sama mendoakan. Karena begitu indahnya makna dari kalimat tersebut, banyak yang menuangkan wangsit kreatifnya kedalam kaligrafi assalamualaikum semoga selalu ingat untuk berbuat baik kepada setiap orang.


Mengucapkan assalamualaikum arab sebenarnya yakni kebiasaan zaman dulu yang simpel dipraktikkan. Tidak hanya dikala bertemu dengan kerabat atau sahabat saja, ketika masuk ke rumah ataupun gedung, sebaiknya melafalkan kalimat tersebut. Maksudnya baik, untuk mengetahui apakah ada orang atau tidak jikalau kondisinya memang sepi pada waktu itu.


Menyapa dengan mengucapkan assalamualaikum hukumnya sunnah, jadi jikalau dikerjakan akan mendapat pahala. Sebaliknya jikalau tidak dilakukan tidak memperoleh dosa. Namun sebaiknya, sebagai umat muslim yang taat, biasakan hal tersebut lantaran sanggup memperlihatkan banyak pahala kepada Anda. Selain itu juga sangat anggun untuk kehidupan sosial dan mempererat tali persaudaraan. Bukan hanya diucapkan, banyak juga yang mengawali kalimat pada surat maupun permintaan menggunakan goresan pena assalamualaikum sebagai pembuka sekaligus doa.


Makna dan arti assalamualaikum harus diresapi dalam-dalam semoga keuntungannya sanggup terasa dalam kehidupan sehari-hari. Menyikapi persoalan perbedaan dalam umat islam yang dikala ini sering terjadi, hendaklah berkaca pada pola Rasul. Salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dan ditularkan kepada umatnya yakni menegur menggunakan lafal assalamualaikum.


Baca juga : Barakallah Fi Umrik


Dalam kalimat tersebut terkandung arti yang cukup fundamental yaitu berupa doa semoga senantiasa mendapat rahmat dari Allah SAW. Dengan menghayati makna serta artinya, maka sanggup menjauhkan Anda dari perbuatan tercela kepada sesama umat manusia.


Assalamualaikum arab ataupun yang dituliskan dalam bahasa Indonesia merupakan kalimat indah yang tidak hanya berfungsi sebagai sapaan, melainkan juga doa baik kepada pemberi maupun yang menjawab. Sangat dianjurkan untuk melaksanakan kebiasaan tersebut lantaran keuntungannya cukup banyak dan memperlihatkan pahala kepada si penyapa dan yang disapa.


Hasil Pencarian:

tulisan assalamualaikum,assalamualaikum,salam,tulisan assalamualaikum arab,tulisan salam,Assalamualaikum goresan pena arab,السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ (assalamualaikum wr wb),kata kata aslamuala,Kumpulan Ucapan salam dalam goresan pena arab,penulisan assalamualaikum wr wb yang benar


Sumber aciknadzirah.blogspot.com