Saturday, July 7, 2018

√ Rujukan Teks Pidato Perpisahan Kelas 9 Smp Singkat

Contoh Teks Pidato Perpisahan Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Singkat - Salah satu bab penting ketika kita sudah berada di kelas 9 ialah perpisahan. Suasana senang, sedih, dan haru bercampur menjadi satu. Salah satu yang dinantikan ialah penyampaian pidato oleh siswa, menyerupai pada teladan pidato berikut ini.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Kepada yang terhormat Ibu Nur Jannah, M.pd selaku kepala sekolah SMPN 9 Rawa Sari
Yang terhormat Bapak Andi Susanto, M.Pd selaku wakil kepala sekolah
yang terhormat Bapak dan Ibu guru beserta seluruh staff SMPN 9 Rawa Sari
dan seluruh teman-teman yang saya banggakan

Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang selalu memperlihatkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita semua sanggup berkumpul di dalam aula ini dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas 9 Sekolah Menengah Pertama dalam keadaan sehat dan tanpa halangan sedikitpun. Dan juga shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada kanjeng Nabi Muhammad saw beserta seluruh keluarga, sahabat serta umatnya yang setia. Semoga kita sanggup dipertemukan kembali dengannya di dalam nirwana kelak amin.. 

Hadirin yang saya hormati,

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan ini untuk meyampaikan sepatah dua patah kata dalam program pelepasan siswa-siswi kelas 9. Terimaksih juga untuk segenap panitia yang telah bekerja dengan sangat keras dalam menyiapkan dan menjalankan program yang sangat berkesan ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankanlah saya mewakili teman-teman kelas 9 untuk memberikan pesan, kesan dan rasa terimakasih kami kepada kalian semua terkhusus bapak dan ibu guru kami yang tercinta.

Advertisement


Hadirin yang saya hormati,

3 tahun yang kemudian kami semua tiba ke sekolah ini menyerupai gelas kosong tanpa air sedikitpun. Lalu gelas kosong tersebut perlahan-lahan telah terisi dengan air yang berjulukan ilmu dan wawasan hingga alhasil kini tiba waktunya gelas tersebut harus diisi dengan air yang lebih banyak lagi. 3 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi kami dan telah banyak kenangan-kenangan indah yang kami ukir di sekolah yang tercinta ini sehingga berat rasanya bagi kami untuk meninggalkan rumah kami, sahabat dan guru-guru kami. Oleh alasannya itu, kami merasa sangat murung sekaligus senang dengan apa yang telah kami lalui dan capai bersama di sekolah ini.

Hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan ini juga, saya dan seluruh teman-teman kelas 9 mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik kami dengan tekun dan kesabaran yang luar biasa. Kalian telah mendidik dan mengajari kami tanpa rasa lelah sedikitpun yang tergores di wajah. Kami pun menyadari bahwa sebesar dan sebanyak apappun yang kami berikan tidak sanggup membalas semua jasa-jasa kalian. Dan yang sanggup kami lakukan hanyalah berdoa biar Allah swt selalu memperlihatkan kesabaran dan kesehatan kepada kalian semua dalam menjalankan kiprah mulia ini.

Tak lupa, kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru kalau tingkah laris kami selama ini selalu menciptakan kesal dan menyinggung hati. Semoga Bapak dan Ibu guru sanggup memaafkan kami alasannya restu kalian sangat berarti bagi kami untuk melanjutkan pendidikan dan menggapai mimipi-mimpi kami.

Hadirin yang saya hormati,

Sebelum kami pergi, saya berpesan kepada adik-adik kelas untuk terus berguru dengan ulet dan raihlah prestasi setinggi mungkin untuk mengharumkan nama baik sekolah ini. Dan juga patuhilah nasehat-nasehat Bapak dan Ibu guru alasannya mereka ialah orang bau tanah kedua kalian disekolah.

Untuk teman-temanku seluruh siswa-siswi kelas 9, Janganlah puas dengan apa yang telah kita capai dikala ini. Marilah berdiri kembali semangat untuk menggapai harapan kita. Terimaksih juga untuk teman-teman semua atas memori-memori indah yang telah kita ukir bersama di sekolah tercinta ini. Saya juga berpesan untuk terus menjaga silahturahmi. Semoga kita akan dipertemukan kembali dengan keadaan yang sukses dimana kita telah berhasil menggapai harapan kita Aminnn..

Hadirin yang saya hormati,

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu guru, adik-adik kelas, sahabat seperjuangan dan tidak lupa seluruh staff SMPN Rawa Sari dan selamat kepada siswa-siswi kelas 9 atas kelulusannya.

Demikianlah pidato yang sanggup saya sampaikan kali ini. Jika terdapat kesalahan ketika saya memberikan pidato ini, saya memohon maaf dan terimaksih atas perhatiannya.

Saya akhiri

Wabilahitaufikwalhidayah, Wassalamualaikum Wr. Wb

Sumber http://www.kelasindonesia.com