Sunday, July 15, 2018

√ Cara Mencetak Ulang Bukti Pendaftaran Dan Formulir Pendataan Ulang E-Pupns

CARA MENCETAK ULANG BUKTI REGISTRASI DAN FORM PENDATAAN ULANG e-PUPNS

Ada beberapa alasan kenapa kita kadang perlu mencetak ulang, Bukti Registrasi e-PUPNS. Beberapa alasan yang sering terjadi diantaranya:
1.    Sebelum berhasil di cetak, tiba-tiba koneksi terputus (kesal kali ya untuk kasus menyerupai ini)
2.  Setelah berhasil di cetak, ternyata form kita cetak secara tidak sengaja terkena tumpahan air/ minuman yang bernoda yang sulit dibersihkan. (ini alasan juga paling ngeselin yaa haha)
3.   Ya Cuma pengen cetak ulang aja, karna kamaren lupa nyimpannya dimana, hehe dan banyak alasan lainnya.
Namun, untuk kini berhasil nongkrong di web e-PUPNS itu susah-susah simpel rasanya (karena pengunjungnya lagi rame keles). Makara memang harus ada langkah jitu, cepat dan sempurna untuk mendapat apa yang kita inginkan ialah BUKTI REGISTER dan Form Pendataan Ulang e-PUPNS kita.
Langsung saja pada langkah-langkahnya bagaimana cara mencetak ulang Bukti Register dan Formulir Pendataan e-PUPNSnya:
1.       Buka Browser anda, di Address Bar isikan http://epupns.bkn.go.id
2.      
Setelah berhasil masuk ke halaman utama dari website tersebut akan tampil menyerupai berikut:

3.      
Lalu sorot dan klik opsi Cek Status yang berwarna merah, kemudian akan muncul opsi berikut:






4.       Sorot dan klik opsi Cek Status Pendaftaran yang berwarna biru dan ini akan membawa anda ke form berikut:


Jika anda ingat Kode/ No. Registrasi anda. Anda sanggup isikan Kode/ No. Registrasi tersebut pada kolom yang disediakan untuk mengetahui, anda sudah berhasil terdaftar sebelumnya atau belum berhasil terdaftar. atau akun anda sudah berhasil terdaftar namun belum di Verivikasi maka akan tampil pemberitahuannya jikalau anda mengisi Kode/ Registrasi dengan benar. dan/ atau anda sanggup eksklusif ke langkah no.5

5.  Untuk mendapat kembali No. Registrasi yang lupa, anda sanggup meng-klik opsi Lupa No. Registrasi yang ada di pojok kiri bawah di atas opsi Kembali ke Menu menyerupai di tunjukkan gambar berikut:


6.       Selanjutnya anda akan diminta memasukkan NIP Baru anda, pada form berikut:

      Masukkan NIP Baru anda dan klik OK

7.       Pada form yang tampil berikutnya akan tampil pertanyaan keamanan yang pernah anda pilih pada registrasi sebelumnya. Dan kini anda tinggal memasukkan kembali balasan yang anda pilih pada registrasi dulunya dan Klik OK :




8.      Jika Jawaban yang anda masukkan benar, maka anda akan mendapat tampilan menyerupai berikut:

Taarrraaaa, Disini anda dapatkan kembali No. Registrasi anda, Lihat kolom di No. Registrasi disana akan tertera No. Registrasi anda.
 

 



9.  Untuk Mencetak Ulang Bukti Pendaftaran dan Form Pendataan Ulang e-PUPNS, anda sanggup eksklusif klik Cetak (untuk mencetak Bukti Registrasi) dan Mengklik Cetak Formulir (untuk mencetak Formulir Pendataan Ulang e-PUPNS).
Namun, Sebaiknya Bukti Registrasi dan Formulir Pendataan Ulang anda Simpan dulu ke Hard Disk atau media penyimpanan yang anda miliki untuk mengantisipasi gagal cetak dan memudahkan anda dalam mencetak, kapan dan dimana saja.

Langkah-Langkahnya:
Mengingat Koneksi ke Server e-PUPNS untuk ketika ini masih aji mumpung sanggup terkoneksi, sebaiknya dalam menyimpan bukti Registrasi dan Form Pendataan ulang kita tidak eksklusif mengklik opsi Cetak atau Cetak Formulir. Kadang ketika gagal mencetak dan menyimpan, kita juga sulit kembali ke halaman tersebut. Disini penulis bagikan tips menyimpan dengan cara aman.

Untuk Menyimpan Bukti Registrasi:
1.  Klik Kanan Opsi Cetak dan pilih Open link in new tabs (ini dimaksudkan semoga Tab sebelumnya tidak terganggu)

2. Pada Tab gres akan muncul Bukti Registrasi anda dalam bentuk form .PDF klik kanan pada area kosong tampilan pdf bukti registrasi kemudian pilih opsi save as... untuk menyimpan Bukti Registrasi anda ke harddisk atau media penyimpanan anda. Lakukan langah penyimanan File menyerupai biasanya. atau anda juga sanggup memakai opsi d0wnl0ad yang ada di bab atas halaman. (jika di laptop/komputer anda terinstall IDM maka applikasi ini akan eksklusif mengambil alih file untuk di d0wnl0ad sehabis kita klik Open link in new tab.

Untuk Menyimpan Formulir Pendaftaran:

1. Kembali ke Tab sebelumnya dan lakukan langkah yang sama menyerupai ketika menyimpan Bukti Registrasi.
2. Klik Kanan Opsi Cetak Formulir dan pilih Open link in new tabs

3. Pada Tab gres akan muncul Bukti Registrasi anda dalam bentuk form .PDF klik kanan pada area kosong tampilan pdf bukti registrasi kemudian pilih opsi save as... untuk menyimpan Bukti Registrasi anda ke harddisk atau media penyimpanan anda. Lakukan langkah penyimanan File menyerupai biasanya.

SEMOGA BERMANFAAT,..

Sumber http://coretannashchay.blogspot.com