Thursday, July 5, 2018

√ Berguru Mengenai Dan Mengenal Meta Tag

Mesin pencari melaksanakan penjelajahan pada situs atau blog anda dengan mengambil gosip dari judul blog, header, isi/content, serta dari deskripsi dan keyword blog anda atau yang disebut dengan Meta Tag. Meta tag berasal dari kata Meta yang berarti gosip perihal apa yang ingin anda informasikan dalam blog anda, dan kata Tag yang berarti kata-kata yang berhubungan. Makara sederhananya Meta tag ialah deskripsi dan keyword yang merepresentasikan blog atau web anda sebagai pengenal kepada mesin pencari.


Dari sedikit uraian tersebut, terperinci sekali mengapa meta tag dibutuhkan. Meta tag sanggup dikatakan sebagai pengenalan lanjut perihal blog atau web kita. Meta tag sanggup dipakai gosip perhiasan untuk melengkapi judul dan deskripsi blog. Dengan adanya meta tag, blog sanggup lebih dikenal.


Lalu, Bagaimana hubungannya meta tag dengan mesin pencari? Sebenarnya banyak mesin pencari sudah tidak memakai meta tag dalam pemeringkatannya. Namun, mesin pencari masih menampilkan deskripsi yang dimasukkan dalam meta tag. Meta tag masih sangat sanggup dipakai sebagai keywords yang kita sediakan untuk mesin pencari mengenali blog kita.


Sepertinya tidak ada platform blog manapun menyertakan meta tag secara otomatis. kita sebagai pemilik Blog harus memasang atau menambahkan meta tagnya sendiri, sehingga pemilik blog sanggup mengkustom meta tag dan keyword tambahannya.


Perhatikan dalam dunia blogging, meta tag ini masih sangat dibutuhkan. Banyak sekali blog yang tidak memakai meta tag, yang mengakibatkan visibilitas dalam mesin pencari berkurang. Perhatikan juga dikala memasukkan atau memasang meta tag mengenai abjad yang digunakan. Lebih kondusif gunakan abjad ASCII yaitu abjad yang sudah umum digunakan. Untuk beberapa bahasa perhatikan juga spelling atau pengejaannya, gunakan dengan benar misalnya dalam bahasa Inggris harusnya gunakan “humor” bukan “humour”. Walaupun sedikit dan sederhana, tidak mengecewakan sanggup berpengaruh.


Gunakanlah meta tag, deskripsi, serta keywords yang secara umum menggambarkan mengenai blog anda. usahakan jangan gunakan deskripsi yang menuju post tertentu saja, alasannya ialah post anda tentu tidak satu saja kan? gunakan yang menjelaskan tema blog anda.


Untuk memasang meta tag harus dilakukan manual. Untuk itu perlu sedikit perhatian dalam memasangnya. Kenapa? alasannya ialah memerlukan instruksi khusus. Pada dasarnya, instruksi tersebut tinggal di letakkan dibawah instruksi untuk judul atau title.


Tenang saja, anda tidak perlu harus mempelajari kode-kode html ataupun php yang rumit, kita hanya perlu mengetahui instruksi dasarnya saja atau bahkan tinggal copy saja lalu mengganti deskripsi dan keywordnya saja. untuk kodenya, sanggup didapat dan dicopy di posting ini (klik disini).


Untuk pemasangannya sanggup klik disini. Khusus untuk platform wordpress, sudah disediakan plugin khusus untuk memasang meta tag, tutorialnya sanggup klik disini.


Demikian klarifikasi singkat mengenai konsep meta tag. Gunakanlah pasanglah meta tag dengan perhatian, dan agar blog anda semakin banyak pengunjung.






Mesin pencari melaksanakan penjelajahan pada situs atau blog anda dengan mengambil gosip  √ Belajar Mengenai dan Mengenal Meta Tag

Related Posts:


Sumber aciknadzirah.blogspot.com