Saturday, July 7, 2018

√ Alasan Mengapa Banyak Penyedia Layanan Dan Content Gratis Di Internet

Layanan gratis atau Free Service dan Free Content di internet sangat banyak ketersediaan dan macamnya. Mulai dari domain gratis, hosting gratis, MySQL gratis, d0wnl0ad gratis, script gratis dan sebagainya. Gratispun tidak sembarang gratisan, penyedia bahkan rela menyediakan layanan yang kualitasnya se-level dengan layanan berbayar bahkan lebih tinggi


Dari citra tersebut, banyak yang mengajukan pertanyaan, “Mengapa para penyedia tersebut sanggup mengatakan gratis?.” Kenapa penyedia mau mengalokasikan uangnya untuk publik, atau dari mana asal uang yang mereka gunakan untuk menyediakan layanan gratis tersebut.


Tentu saja balasan pastinya harus ditanyakan pada penyedianya secara langsung.  Nhah, disini admin berusaha menganalisis mengapa mereka para penyedia layanan gratis tersebut sanggup menyediakannya secara gratis.


1. Pemasangan iklan


Ini cara yang banyak dipakai para penyedia layanan gratisan. Yaitu dengan mengatakan kesempatan kepada sponsor untuk memasang iklan diwebsite penyedia layanan gratis tersebut, cara ini sangat efektif mengingat peminat dan pengunjung layanan gratis memang banyak sehingga banyak sponsor yang mau beriklan pada situs layanan dan content gratisan. Alternatif lainnya jikalau kesulitan mencari sponsor yaitu memasang adsense yang sudah siap dan ada iklannya.


2. Donasi


Penyedia mendapatkan dana untuk mengatakan layanan gratis dari member ataupun orang yang menyumbang. Biasanya dengan demikian, layanan tersebut mempunyai member tetap dan sanggup bertahan lama.


3. Promosi dan Paket


Layanan dan Content gratis diberikan sebagai promosi produk yang ditawarkan. Ada yang menggratiskan sampai periode waktu tertentu, atau pula menggratiskan sembari mengatakan produk berbayarnya ataupun jasa upgrade. Model lainnya yaitu dengan mengatakan layanan atau content gratis sebagai bonus pembelian layanan berbayarnya.


4. Proyek


Pemberian layanan dan Content gratis alasannya ada proyek, misalkan proyek pemerintah atau forum tertentu. Sebagai pola saja sebuah Universitas mengadakan proyek “Mahasiswa melek internet” kemudian mengatakan layanan email dan blogging gratis kepada mahasiswa.


5. Sukarela


Penyedia memang dengan sengaja menyisihkan dana pribadinya sendiri untuk menyajikan layanan dan content gratis. Sangat jarang ditemui provider yang ibarat ini. Kebanyakan yang melaksanakan yaitu Foundation-Foundation atau perusahaan yang sudah besar serta pengusaha yang sudah berlimpah dan kaya.


Ternyata ada banyak juga cara dalam menyediakan content dan layanan gratis. Selama masih ada internet, niscaya akan selalu ada gratisan. hihii.


Kemungkinan masih banyak layanan lain yang memakai cara berbeda dalam mendukung keberlangsungan layanan gratisnya. Silahkan mengisi kolom komentar untuk menanggapi atau menambahkan. 😀






Layanan gratis atau Free Service dan Free Content di internet sangat banyak ketersediaan d √ Alasan Mengapa Banyak Penyedia Layanan dan Content Gratis di Internet

Related Posts:


Sumber aciknadzirah.blogspot.com