Tuesday, May 1, 2018

√ Pola Surat Lamaran Kerja Umum Yang Baik Benar Dan Menarik [Terbaru]

Contoh Surat Lamaran Kerja – Bekerja merupakan sebuah hal yang sangat fundamental untuk setiap orang. Sebab pasti, sebagai seorang manusia, kita sangat membutuhkan mata pencaharian untuk bertahan hidup. Meskipun pada hakikatnya hanya sebagai jalan rezeki dari Tuhan.



Bilamana kita tidak mempunyai mata pencaharian / pekerjaan sama sekali untuk menghidupi diri, maka kemungkinan besar kita bisa mati alasannya yaitu tidak bisa membeli banyak sekali kebutuhan hidup yang hari ini semakin meningkat harganya.


Kebutuhan hidup pokok (sandang, pangan, dan papan) menyerupai makanan, minuman, pakaian, dan daerah tinggal; kebutuhan komplemen menyerupai sepatu, tas, TV, dan masih banyak lagi.


Nah, demi untuk mendapatkan uang dalam rangka membiayai kehidupan, kita harus mempunyai mata pencaharian / kerja; baik itu bekerja di bawah telunjuk sebuah perusahaan ataupun dengan membuka perjuangan perseorangan milik sendiri.


 Bekerja merupakan sebuah hal yang sangat fundamental untuk setiap orang √ Contoh Surat Lamaran Kerja Umum yang Baik Benar dan Menarik [Terbaru]


Entah apa sebabnya, kebanyakan orang ketika ini lebih menentukan untuk melamar kerja di perusahaan daripada membuka lapangan pekerjaan / membuka perjuangan sendiri. Setidaknya prosentasenya masih lebih banyak.


Alasannya lantaran tidak mau mengambil resiko, kurang mempunyai kemauan, atau juga lantaran punya keahlian khusus yang ingin dikontribusikan untuk orang lain. Semua punya tugas masing-masing. Semuanya baik. Bekerja, baik; buka perjuangan juga baik.


Contoh surat lamaran kerja yang akan satriabajahitam.com tulis In syaa Allah mempunyai struktur dan format yang baik.


Penting! Baca juga: Tips Wawancara Kerja, Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Serta Jawabannya.


 Bekerja merupakan sebuah hal yang sangat fundamental untuk setiap orang √ Contoh Surat Lamaran Kerja Umum yang Baik Benar dan Menarik [Terbaru]
klik untuk memperbesar

Berbicara mengenai dunia kerja, mempunyai pekerjaan dengan honor tetap setiap bulan menjadi salah satu cita-cita banyak orang Indonesia. Sebab memang, ketika ini bisa dikatakan mencari pekerjaan yaitu sesuatu yang sulit.


Alasannya, selain persaingan yang semakin ketat, kita juga dituntut biar mempunyai pengalaman kerja dan skill diatas rata-rata. Selain juga lantaran tenaga kerja dari Tiongkok yang berdatangan entah lantaran siapa. Makara selain CV yang menarik, hal-hal internal juga sangat dipertimbangkan.


Meskipun peluang perjuangan di Negara kita terhitung banyak, tetapi masih lebih banyak yang memutuskan untuk menjadi seorang karyawan ketimbang pengusaha, alasan utamanya, biasanya, yaitu lantaran menjadi seorang karyawan mempunyai honor tetap setiap bulannya, berbeda dengan pengusaha.


Tetapi sekali lagi, semuanya baik. Apapun pekerjaannya, selama itu untuk sesuatu yang baik dan halal kita harus tetap bersyukur; tidak meremehkan profesi atau pekerjaan orang lain.


Masyarakat kita hari ini mempunyai paradigma yang seakan latah, menyampaikan bahwa bekerja yaitu  tentang gaji, pekerjaan yang baik yaitu pekerjaan yang mendapatkan honor tinggi. Padahal yang demikian itu tidak sepenuhnya tepat.


Apakah benar pengusaha kaya raya yang hidupnya lezat itu mendapatkan gaji? Tentunya tidak. Kenapa? Sebab ia mendapatkan uang hasil dari bekerja di atas kaki sendiri, bukan di bawah telunjuk bos atau atasan.


Namun bekerja boleh menjadi jalan untuk mencari penghidupan yang lebih baik setelahnya. Bekerja untuk mencari modal usaha. Itu.


Berbicara mengenai bekerja di perusahaan, ada langkah-langkah yang harus kita lewati, salah satunya ialah melamar kerja. Dalam proses lamaran kerja tersebut, biasanya perusahaan yang ingin kita masuki  menyeleksi para calon pekerja dengan mengharuskan membawa atau mengirimkan berkas surat lamaran kerja via email.


 Bekerja merupakan sebuah hal yang sangat fundamental untuk setiap orang √ Contoh Surat Lamaran Kerja Umum yang Baik Benar dan Menarik [Terbaru]
klik untuk memperbesar

Bila kau jeli, di banyak sekali media; kora, TV, atau website sudah sangat bertebaran lowongan kerja yang bisa kau lamar sesuai kemampuan atau skill yang kau miliki.


Bila kau mempunyai passion di bidang coding program, tentunya kau bisa melamar kerja menjadi programmer di perusahaan yang bergerak di bidang IT.


Kembali ke pola surat lamaran kerja, ada beberapa hal yang kau harus kuasai setidaknya sedikit biar surat lamaran kerja itu baik untuk dibaca dan menarik; di antara hal itu yaitu kemampuan menulis dan juga kreatifitas.


Satu hal yang menjadi imbas diterima atau ditolaknya kau dari lowongan kerja yang tersedia yaitu surat lamaran yang kau buat dan kirimkan.


Dengan sangat niscaya perusahaan akan menilai mulai tampilan singkat menyerupai kerapihan goresan pena (margin, rata tulisan), format, dan kreatifitas.


 Bekerja merupakan sebuah hal yang sangat fundamental untuk setiap orang √ Contoh Surat Lamaran Kerja Umum yang Baik Benar dan Menarik [Terbaru]
blog.adobe.com

Bila kau sukses menciptakan surat lamaran kerja yang menarik perhatian pemimpin perusahaan, setidaknya itu menjadi nilai plus yang akan memperbesar peluangmu untuk diterima walaupun dalam segi pengalaman, dirimu masih belum banyak.


Sebab perusahaan tidak menilai dari segi skill saja, tetapi juga perilaku yang rajin, disiplin, dan penuh tanggung jawab.


Bahkan betapa banyak perusahaan yang mendapatkan pelamar kerja hanya lantaran punya semangat dan perilaku yang baik, bukan dari pengalaman yang sudah banyak.


Oleh lantaran itu, simak baik-baik pola surat lamaran kerja lengkap 2017 yang berhasil satriabajahitam.com buat dibawah ini.





Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar




Hal : lamaran pekerjaan


Yth.,

Bpk. / Ibu Personalia

PT. Satria Baja Hitam

Jl. Pendekar Pedang Cahaya No. 12a

Jakarta Pusat


Dengan hormat,

Sesuai dengan gosip adanya lowongan pekerjaan dari PT. Satria Baja Hitam yang aku dapatkan dari harian Republika pada tanggal 2 Januari 2017. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun kepingan pekerjaan yang aku maksudkan yaitu kepingan Digital Marketing dengan arahan (DM) di perusahaan PT. Satria Baja Hitam.


Berikut ini yaitu data singkat saya,

Nama                                : Muhamad Mulkan Fauzi

Tempat / tgl. lahir        : Tasikmalaya, 05 mei 1995

Pendidikan Terakhir   : S1 Manajemen Pemasaran

Alamat                              : Jl. Menjadi Baik No. 212

Telepon (HP)                  : 0812-3123-4124

Status                                : Belum Menikah


Saat ini aku dalam keadaan yang sehat dan sanggup berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu aku utamakan. Latar belakang pendidikan aku sangat memuaskan. Saya juga sanggup mengoperasikan komputer baik itu berbasis Linux atau Windows, menguasai big data dan program-program marketing online menyerupai The Graph dan Insight Zilla. Juga bisa menciptakan website.


Sebagai materi pertimbangan, aku lampirkan :



  1. Daftar Riwayat Hidup

  2. Foto copy ijazah S1

  3. Foto copy transkrip nilai

  4. Foto copy akta kursus dan pelatihan

  5. Pas photo terbaru


Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat aku harapkan biar aku sanggup menjelaskan lebih rinci wacana potensi dan kemampuan aku untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.


Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.


Hormat saya,


Materai 6000


Muhamad Mulkan Fauzi




Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank




Jakarta, 16 Januari 2017


Kepada Yth.,

HRD BANK NASIONAL INDONESIA

Cabang Tasikmalaya

Jln. KHZ. Mustofa

Tasikmalaya


Dengan hormat,

Sehubungan dengan gosip adanya lowongan kerja di Bank Nasional Indonesia bagian Customer Service, maka dengan ini saya:


Nama                                : Andini Mawar Putih

Tempat / tgl. lahir        : Tasikmalaya, 05 Juni 1990

Pendidikan Terakhir   : S1 Manajemen

Alamat                              : Jl. Kebangkitan Nasional No. 10

Telepon (HP)                  : 0852-1234-5123

Status                                : Belum Menikah


Bermaksud untuk mengajukan permohonan penempatan kerja pada posisi Customer Service. Saya mempunyai pengalaman bekerja sebagai Customer Service di salah satu perusahaan telekomunikasi di Bandung. Dan dengan surat permohonan ini aku berkomitmen untuk memperlihatkan kompetensi tenaga dan waktu saya apabila diperlukan. Sangat besar harapan aku biar sanggup diberikan kesempatan wawancara ataupun tes lainnya.


Dan sebagai materi pertimbangan, aku lampirkan:



  1. Daftar Riwayat Hidup

  2. Foto copy KTP

  3. Pass foto terbaru

  4. Foto copy ijazah S-1 (legalisir)

  5. Foto copy Transkrip Nilai (legalisir)


Demikianlah surat lamaran ini, sangat besar harapan aku untuk sanggup bergabung di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin, dan tentunya aku akan melaksanakan yang terbaik untuk Bank Nasional Indonesia ini.


Atas perhatian dari Bapak/Ibu aku mengucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Materai 6000


Andini Mawar Putih




Contoh Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris dan Artinya





Fauzi Anwar Muttaqin

12 Cikalang GirangTasikmalaya, Jawa Barat, CA 46115

0812-1294-4129

fauzanw4r@gmail.com


Michael Owen

MLM Company

87 Sudirman

South Gandaria, Jakarta, CA 12140


Dear Mr. Owen,


I am writing this letter to apply for the marketing position advertised in the Republika Post. As requested at the advertisement, I am enclosing a completed job application, my certification, my resume, and two references.


The employment opportunity in the ad is very interesting. I believe that the knowledge and experience I have is able to make MLM, the company that you lead to achieve better performances. The strengths that I have in order to get this position are:



  1. I have helped to create a better branding image and gave the good impact on corporate profits.

  2. I have worked at two major companies engaged in insurance.

  3. Education that I have in the field of marketing, finance, and the computer operator is considered highly enough to get this position.

  4. I have a lot of expertise, especially in terms of computation and accuracy of digital marketing.


Please see my resume that I have enclosed for the additional information of my experiences. I can be contacted anytime via email at fauzanw4r@gmail.com or my cell phone, 0812-1294-4129.


Thank you for your time and consideration. I very look forward to speak with you about this employment opportunity.


Sincerely,


Fauzi Anwar Muttaqin


Arti dari surat lamaran kerja bahasa inggris di atas adalah,


Fauzi Anwar Muttaqin

12 Cikalang Girang

Tasikmalaya, Jawa Barat, CA 46115

0812-1294-4129

fauzanw4r@gmail.com


Michael Owen

MLM Company

87 Sudirman

South Gandaria, Jakarta, CA 12140


Kepada Pak Owen,

Saya menulis surat ini untuk melamar posisi marketing menyerupai yang diiklankan di Harian Republika. Seperti yang diminta di iklan, aku melampirkan daftar riwayat hidup, sertifikasi-sertifikasi, dan dua referensi.


Saya menulis surat ini untuk melamar posisi marketing menyerupai yang diiklankan di Harian Republika. Seperti yang diminta di iklan, aku melampirkan daftar riwayat hidup, akta pekerjaan, dan sertifikasi lainnya.


Kesempatan bekerja dalam iklan tersebut sangat menarik. Saya yakin bahwa pengetahuan dan pengalaman aku bisa mengakibatkan MLM, perusahaan yang bapak pimpin untuk mendapatkan performa yang lebih baik. Kelebihan yang aku punya untuk menjadi pertimbangan bapak dalam mendapatkan aku menjadi seorang marketer adalah:



  1. Saya pernah membantu untuk menciptakan branding image yang lebih baik bagi sebuah perusahaan sehingga meningkatkan profit perusahaan tersebut.

  2. Saya pernah bekerja di dua perusahaan besar yang bergerak dalam bidang asuransi.

  3. Latar belakang pendidikan yang aku punya dalam bidang pemasaran, keuangan, dan komputer sangat bisa digunakan di posisi tersebut.

  4. Saya mempunyai banyak keahlian, terutama dalam komputasi dan ketepatan dalam pemasaran online


Bapak bisa lihat riwayat hidup aku yang sudah aku siapkan sebagai gosip lebih lanjut mengenai pengalaman-pengalaman saya. Saya bisa dihubungi kapan saja lewat email fauzanw4r@gmail.com atau nomor HP, 0812-1294-4129.


Terimakasih untuk waktu dan perhatiannya. Saya sangat menunggu tanggapan dari bapak mengenai pekerjaan ini.


Pemohon,


Fauzi Anwar Muttaqin




Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru




Tasikmalaya, 15 Mei 2017

Kepada Yth. HRD

PT. Pantang Pulang Sebelum Menang,

Jl. Kesuksesan Memang Panjang

Bandung


Dengan hormat,


Saya yang bertandatangan di bawah ini:


Nama                                : Purwanto Maulana Caprio

Tempat / tgl. lahir        : Tasikmalaya, 05 Desember 1989

Pendidikan Terakhir   : S1 Manajemen Pemasaran

Alamat                              : Jl. Muda Mendunia No. 1

Telepon (HP)                  : 0852-9237-8923

Status                                : Belum Menikah


Dengan surat ini aku ingin mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang Marketing.


Saya mempunyai sedikit pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Jakarta. Dan dengan surat permohonan ini aku siap untuk memperlihatkan kompetensi tenaga dan waktu saya apabila dibutuhkan. Besar harapan aku biar sanggup diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.


Sebagai materi pertimbangan, aku lampirkan:



  1. Foto Ukuran 3×4

  2. Daftar Riwayat Hidup

  3. Foto copy KTP Tasikmalaya

  4. Foto copy Ijazah Terakhir

  5. Foto copy SKHUN

  6. Foto copy Sertifikat PKL

  7. Foto copy Sertifikat Kompetensi

  8. Foto copy Surat Keterangan Refrensi.


Demikian surat lamaran kerja ini, aku ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.


Hormat saya,


Purwanto Maulana Caprio




Contoh Surat Lamaran Kerja Umum




Tasikmalaya, 15 Februari 2017

Kepada Yth;

Bapak/Ibu pimpinan HRD

PT. SEMEN MAKMUR JAYA SENTOSA

TASIKMALAYA


Perihal : Permohonan kerja

Lampiran : –


Dengan hormat.

Bahwa aku yang telah bertanda tangan dibawah ini:


Nama                                : Nanang Abdul Kecap

Tempat / tgl. lahir        : Ngawi, 05 Desember 1996

Pendidikan Terakhir   : SMK

Alamat                              : Jl. Maung Muda No. 14

Telepon (HP)                  : 0858-9231-4819

Status                                : Belum Menikah


Dengan surat lamaran kerja ini maka aku bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja untuk perusahaan yang bapak / ibu pimpin.


Sebagai pertimbangan maka aku lampirkan beberapa berkas, di antaranya sebagai berikut:



  1. Daftar Riwayat Hidup

  2. Pas Foto 4×6 dan 3×4

  3. Foto copy KTP

  4. Foto copy ijazah pendidikan terakhir

  5. Foto copy akta keahlian / kompetensi

  6. Foto copy SKCK


Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat aku harapkan biar aku sanggup menjelaskan lebih rinci wacana potensi dan kemampuan aku untuk mengabdi di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.


Demikian surat lamaran ini, aku ucapkan terimakasih atas perhatian dari Bapak / Ibu Personalia.


Hormat saya


Nanang Abdul Kecap


Penting! Baca juga: Tips Wawancara Kerja, Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Serta Jawabannya.




Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan





 Bekerja merupakan sebuah hal yang sangat fundamental untuk setiap orang √ Contoh Surat Lamaran Kerja Umum yang Baik Benar dan Menarik [Terbaru]
klik untuk memperbesar




Surat Lamaran Kerja via Email




Untuk menciptakan surat lamaran kerja via email, terlebih dahulu kau harus memastikan bahwa perusahaan / PT / atau apapun daerah yang ingin kau lamar (rumah sakit, indomaret, alfamart, hotel, dll) memang mendapatkan lamaran pekerjaan lewat email. Biasanya, mereka sudah mempersiapkan format standar untuk setiap posisi pekerjaan yang diinginkan.


Tapi secara umum menyerupai ini.


Subjek: [Kode Posisi Pekerjaan] Namamu


Surat Lamaran Kerja Guru


Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit


Surat Lamaran Kerja Doc dan Pdf


Surat Lamaran Kerja di Hotel


Surat Lamaran Kerja Indomaret dan Alfamart


Surat Lamaran Kerja Bidan


Surat Lamaran Kerja Perawat


Surat Lamaran Sederhana


Surat Lamaran Kerja di Perusahaan


Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan


Contoh Surat Lamaran Kerja



Sumber https://satriabajahitam.com