Sunday, May 6, 2018

√ Cara Daftar Cug Telkomsel Sendiri Gampang Gratis!

Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri – Bagi kau anggota komunitas dan pelanggan setia kartu Telkomsel, niscaya sudah tau dan menciptakan CUG, dong? Atau masih belum? Beuh. Padahal ini layanan keren, lho. Kamu sanggup SMS dan nelpon gratis sepuasnya ke teman-teman komunitasmu.


Nah, jika kau belum tau apa itu paket CUG Telkomsel, mari baca artikel ini hingga selesai.





Apa itu CUG Telkomsel?




 Bagi kau anggota komunitas dan pelanggan setia kartu Telkomsel √ Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri Praktis GRATIS!
cara daftar komunitas cug telkomsel

CUG yaitu abreviasi dari Closed User Group; sebuah layanan dari Telkomsel yang diperuntukkan bagi komunitas ibarat halnya TSC (Telkomsel School Community), TMC (Telkomsel Mobile Campus), partai, perusahaan, ormas, komunitas keagamaan, keluarga besar, fansclub, dll.


Setiap anggota CUG Telkomsel yang tergabung dalam satu komunitas yang sama (ditandai dengan ID CUG yang sama juga), diberikan layanan gratis video call, nelpon, dan SMS sepuasnya 24 jam nonstop setiap hari selama 30 hari.


Layanan tersebut tentu sangat menguntungkan, terlebih kau sanggup mendapatkannya hanya dengan Rp.10.000,-/bulan dan akan diperpanjang otomatis pada hari ke-31 selama tidak ada perubahan dari pihak Telkomsel selaku operator seluler.




Cara Daftar dan Keuntungan CUG Telkomsel




 Bagi kau anggota komunitas dan pelanggan setia kartu Telkomsel √ Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri Praktis GRATIS!


Sekilas sudah dijelaskan di atas mengenai apa saja yang sanggup kau dapatkan ketika mendaftar CUG Telkomsel, di sini saya akan mencoba menjabarkannya lebih detail lagi dalam bentuk dialog.


A: Anu … gimana teknis gratisan CUG Telkomsel itu?

B: Begini, setiap anggota komunitas akan mendapat laba bertimbal balik. Tetapi dengan syarat setiap anggota (baik yang menelpon maupun yang ditelpon) nomornya harus sudah terdaftar sebagai anggota di CUG Telkomsel yang sama.

A: Gimana cara mendaftarkannya?

B: Menurut warta yang saya dapatkan dari twitter telkomsel, sanggup dengan menghubungi CS Telkomsel (cs@telkomsel.co.id) dan mengajukan pembuatan CUG dengan menyertakan nama dan alamat komunitas. Gratis, kok.

A: Setelah itu?

B: Setelah itu, untuk menikmati layanan andal ini, setiap anggota wajib untuk mengaktivasinya dengan cara mengetik  HBT ON dan kirimkan ke 2323 . Nah, sehabis semua teraktivasi … kau sanggup menikmati gratis nelpon dan SMS sebulan penuh.


Asumsinya begini, misalkan kau mendaftarkan 5 anggota keluargamu (Ayah, ibu, adik, kakak, dan kau sendiri) ke CUG Telkomsel. Maka,


Kamu: Gratis SMS dan telpon ke ayah, ibu, adik, dan kakak.

Ayah: Gratis SMS dan telpon ke kamu, ibu, adik, dan kakak.

Ibu: Gratis SMS dan telpon ke kamu, ayah, adik, dan kakak.

Adik: Gratis SMS dan telpon ke kamu, ayah, ibu, dan kakak.

Kakak: Gratis SMS dan telpon ke kamu, ayah, ibu, dan adik.


A: Apa ada ketentuan-ketentuan lain?

B: Ada. Pelanggan CUG memiliki masa aktif selama 30 hari sehabis mengaktifkan paket andal dengan memakai format di atas (HBT ON kirim ke 2323), ketika mengaktifkan paket kau akan dipotong Rp.10.000,-


Setelah pulsa terpotong, untuk menikmati layanan gratis kau harus punya pulsa minimal Rp.50,- sebagai syarat minimal.


Lalu sehabis paket habis, yang itu berarti sudah 30 hari, maka akan diperpanjang otomatis di hari ke-31 selama ada pulsa lebih dari Rp.10.000,- di hp kamu. Tetapi jika di bawah Rp.10.000,- maka harus mengaktifkan lagi pake andal ibarat di atas. Begitu.


A: Itu aja?

B: Hmm … ada lagi, sih. CUG ini gak merubah paket dasar kartu yang kau gunakan, lho. Artinya, ketika kau berkomunikasi dengan orang di luar komunitas CUG Telkomselmu, akan dikenakan tarif normal sesuai kartu Telkomsel yang kau pakai.

A: Apa CUG sanggup digunakan di semua kartu Telkomsel?

B: Hampir semua. Selain kartu halo, bisa! (kartu as, simpati, simpati loop, loop, flash, simpati bundling, kartu facebook, dll.)

A: Kalau nomor usang sanggup didaftarkan, gak?

B: Bisa. Tapi syaratnya nomor tersebut tidak terdaftar di ID CUG lain.

A: Kalau nelpon dan SMS ke anggota komunitas lain bagaimana?

B: Akan dikenakan tarif normal. Gratisan hanya berlaku buat anggota komunitas dengan ID CUG Telkomsel yang sama.



NB: Bila masih gundah cara mendaftar CUG ini, lebih baik eksklusif ke GRAPARI, in syaa Allah tidak akan dipungut biaya alian gratis.


Update: Cara daftar CUG Telkomsel mungkin berubah per Juli 2017, silakan ke GRAPARI untuk info lebih lanjut atau hubungi CS Telkomsel. Terima kasih.


Semoga artikel Cara daftar CUG Telkomsel Sendiri ini bermanfaat.

Yuk, berkomunitas!



Sumber https://satriabajahitam.com