Tuesday, January 10, 2017

√ Demi Mendapat Banyak Likes Di Instagram, Pengguna Ini Nekat Berfoto Di Danau Beracun

Istilah “Instagramable” sepertinya bukan sebuah istilah gila lagi untuk ketika ini, di mana kini banyak pengguna Instagram yang berlomba-lomba mendapat foto terbaik untuk diunggah ke sosial media berbasis foto dan video tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk mendapat banyak “likes”, dan tak sedikit orang yang nekat berfoto di daerah berbahaya demi mendapat foto yang bagus. Baru-baru ini beredar isu dari Spanyol, di mana beberapa pengguna Instagram nekat berfoto di danau beracun yang berjulukan Monte Neme.                  






Danau ini bersama-sama ialah tambang terlantar yang terhubung dengan tambang Tungsten yang dipakai selama Perang Dunia II. Danau itu mempunyai rona pirus cerah alasannya ialah reaksi kimianya, sehingga meskipun terlihat indah, bersama-sama air danau tersebut beracun. Beberapa Instagrammer yang tetapkan untuk menyeberang ke perairan untuk berfoto, mereka balasannya dirawat di rumah sakit.


Mereka melaporkan bahwa Instagrammer ini menderita kerusakan pada kulit mereka di mana mereka mengalami ruam yang berlangsung selama berminggu-minggu. Beberapa di antara mereka juga menderita duduk perkara pencernaan alasannya ialah sempat menelan air danau tersebut, sehingga mengalami muntah. Anda akan berpikir bahwa duduk perkara kesehatan ini tidak sepadan dengan risikonya, tetapi tidak semua orang berpikir demikian.


Berbicara kepada Publico, salah satu Instagramer yang berada di daerah tersebut menyampaikan kepada media Spanyol itu bahwa reaksi alergi dan ruam itu sangat buruk, namun ia juga menyampaikan bahwa foto yang didapat sepadan dengan risikonya. Namun lebih baik jikalau kita mengutamakan keselamatan ketimbang mengejar foto yang bagus. 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com