Friday, January 13, 2017

√ Cara Sederhana Menciptakan Disk Instalasi Untuk Windows 10

Microsoft melaksanakan hal yang luar biasa pada tahun 2015: untuk pertama kalinya, ia mengeluarkan upgrade gratis ke Windows 10 untuk semua pengguna Windows 7 dan 8.1 ketika ini. Dan, kalau Anda beruntung, proses pemutakhiran itu relatif sederhana dan tidak membingungkan. Namun, ada beberapa pertanyaan sehabis semuanya telah di terapkan.

Karena pengguna meningkatkan (Update) sistem mereka melalui internet, sebagian besar pengguna Windows 10 kini menemukan diri mereka dalam situasi di mana mereka tidak mempunyai salinan fisik Windows 10, atau bahkan kode aktivasi Windows 10 dalam hal ini. Ini yakni problem bagi siapa pun yang berharap untuk menciptakan instalasi Windows 10 gres di hard drive mereka.

Untungnya, Pada kali ini kami mempunyai solusi yang relatif sederhana untuk anda. Kaprikornus bergabunglah dengan kami ketika kami mengatakan cara menciptakan disk instalasi Windows 10, Jika saja anda perlu menciptakan instalasi Windows yang baru.

  • Langkah 1 Aktifkan Windows 10

Untuk menciptakan media instalasi ini, anda harus terlebih dahulu meningkatkan (update) versi Windows 7 atau Windows 8.1 PC anda ketika ini ke Windows 10. Cara termudah untuk mencapai hal ini yakni melalui layanan upgrade gratis Microsoft yang kemungkinan besar telah diterjunkan di area notifikasi anda untuk yang terakhir beberapa bulan (Anda tahu, area menurut jam sistem Anda).

Langkah ini sangat penting untuk menciptakan media instalasi, karena, tanpa memutakhirkan ke Windows 10, Product key anda untuk Windows 7 atau 8.1 tidak akan sanggup mengaktifkan Windows 10 pada instalasi gres anda. Setelah Anda meng-upgrade ke Windows 10, ikuti arahan yang ditemukan dalam artikel ini untuk mengaktifkan instalasi Windows 10 Anda.

Jika Anda sudah menjalankan sistem dengan instalasi Windows 7 atau 8.1 yang diaktifkan, langkah ini tidak dibutuhkan alasannya proses pemutakhiran akan mentransfer kredensial anda ke upgrade Windows 10  yang baru.

  • Langkah 2 Instal Media Penciptaan Alat Microsoft (Microsoft's Media Creation Tool (.exe)

Selanjutnya, Anda akan perlu mengunduh dan menginstal alat Media Penciptaan Microsoft. Ikuti tautan di bawah ini untuk mengunduhnya, kemudian pasang menyerupai aplikasi lain.


  • Langkah 3 Membuat Instalasi Disk

Setelah Media Creation Tool Microsoft telah diinstal pada PC Anda, temukan dan jalankan program. Setelah membukanya, alat ini akan memberi Anda beberapa opsi, tetapi kami hanya tertarik pada media pemasangan Buat untuk opsi PC lain (Create installation media for another PC option). Pilih itu, dan kemudian klik "Next."
Microsoft melaksanakan hal yang luar biasa pada tahun  √ Cara Sederhana menciptakan disk instalasi untuk Windows 10
Layar berikutnya akan memberi Anda lebih banyak pilihan mengenai jenis media instalasi Windows 10 yang ingin Anda buat. Opsi-opsi ini seharusnya sudah dipilih untuk Anda, tetapi tinjau apakah ada sesuatu yang tidak benar.

Untuk referensi, kalau versi Windows 7 atau 8.1 Anda yakni edisi Home atau apa pun yang bukan edisi Professional, Anda akan menginginkan instalasi Windows 10 dasar. Jika Anda ketika ini menjalankan versi Pro Windows 7 atau 8.1, pilih edisi Windows 10 Pro. Setelah Anda memverifikasi semuanya sudah benar, klik "Next."
Microsoft melaksanakan hal yang luar biasa pada tahun  √ Cara Sederhana menciptakan disk instalasi untuk Windows 10
Pada tampilaan layar berikutnya mengharuskan anda menentukan jenis media instalasi yang ingin anda buat. Jika anda memakai USB, pilih USB flash drive; kalau anda memakai DVD, pilih file ISO. Setelah Anda menentukan format Anda, alat pembuatan media akan meminta anda untuk menentukan drive atau disk yang ingin anda gunakan dari direktori Windows anda. Pilih drive yang Anda inginkan dan pilih "Next."
Microsoft melaksanakan hal yang luar biasa pada tahun  √ Cara Sederhana menciptakan disk instalasi untuk Windows 10
Setelah ini, alat pembuatan media akan mulai menciptakan file instalasi ke format yang anda pilih. Proses ini biasanya berlangsung antara 15-20 menit, tergantung pada koneksi internet Anda, jadi tunggu sampai proses selesai.
  • Langkah 4 Menggunakan Disk Windows 10 Instalasi Baru Anda
Setelah Media Creation Tool selesai, Anda kini akan sanggup menciptakan instalasi gres Windows 10. Untuk melaksanakan ini, cukup masuk ke BIOS sistem anda ketika memulai dan boot dari disk instalasi gres anda.

Untuk memasukkan BIOS sistem Anda di Windows 10, buka Pengaturan -> Pembaruan dan keamanan -> Pemulihan. Kemudian, di bawah Startup lanjutan, pilih "Mulai ulang sekarang." Ini akan mem-boot PC Anda ke dalam sebuah sajian yang dengannya Anda kini sanggup mengubah bagaimana sistem Anda melaksanakan boot. Miliki kunci produk Windows 7 atau 8.1 Anda alasannya Anda akan membutuhkannya untuk mengaktifkan instalasi Windows 10 Anda.
Microsoft melaksanakan hal yang luar biasa pada tahun  √ Cara Sederhana menciptakan disk instalasi untuk Windows 10
Kami harap anda menikmati pembuatan disk instalasi Windows 10 yang gres dan kami berharap itu akan berguna. 

Sumber http://www.tutorialankha.com