Wednesday, January 18, 2017

√ Cara Menambahkan Monitor Kedua Ke Komputer Anda

Menambahkan monitor kedua ke komputer anda ini memungkinkan anda akan menjiplak desktop komputer Anda, memungkinkan Anda untuk bekerja pada satu monitor sambil mengamati materi acuan Anda di sisi lain. Anda sanggup menjiplak ukuran kokpit Anda di simulator penerbangan terbaru. Atau Anda sanggup membuka Facebook atau Twitter biar tetap berjalan di monitor cadangan Anda untuk mengikuti teman-teman Anda.

Menambahkan monitor kedua ke komputer anda √ Cara Menambahkan Monitor Kedua Ke Komputer Anda

  • Dapatkan monitor gres yang kompatibel dengan komputer Anda. Atau, Anda sanggup memakai monitor usang dari komputer usang Anda.
  • Masukkan colokan di ujung kabel monitor kedua (atau lama) Anda yang gres ke port video komputer Anda di bab belakang komputerr. Kabel hanya harus masuk ke satu port, baik itu DVI, VGA, atau HDMI.
  • Colokkan ujung kabel lainnya ke port yang cocok dengan monitor Anda. Sekali lagi, port ini mungkin DVI, VGA, atau HDMI. Sambungkan kabel daya monitor ke dinding atau soket ekstensi, kemudian hidupkan monitor.
Menambahkan monitor kedua ke komputer anda √ Cara Menambahkan Monitor Kedua Ke Komputer Anda
  • Selanjutnya, Klik kanan bagian kosong dari desktop dan pilih Screen Resolution dari sajian pop-up yang muncul. 
Menambahkan monitor kedua ke komputer anda √ Cara Menambahkan Monitor Kedua Ke Komputer Anda

Kedua tampilan muncul di layar. Klik tombol Deteksi bila Windows tidak sanggup menemukan monitor kedua. Klik ikon yang mewakili monitor utama Anda dan pilih Make This My Main Display. Langkah ini menetapkan monitor mana yang harus menampilkan tombol Start dan taskbar Anda.
  • Pada layar yang sama, seret dan jatuhkan monitor layar hingga mereka mirip cara Anda mengaturnya di meja Anda yang sebenarnya.
Anda sanggup setting Windows untuk berbagi desktop ke kiri atau ke kanan, tergantung pada bagaimana Anda mengatur dua monitor Anda. Atau, bila Anda bekerja di spreadsheet panjang, susun dua monitor di atas satu sama lain dengan rak untuk menjiplak formasi angka.
  • Klik OK sehabis selesai.
Dan Windows akan menyimpan pengaturan monitor Anda.

Sumber http://www.tutorialankha.com