Tuesday, January 17, 2017

√ Berikut Cara Memakai Mode Gmail Offline

Gmail ialah salah satu klien email paling terkenal ketika ini, dengan jutaan pelanggan menggunakannya untuk keperluan langsung dan juga bisnis mereka. Sebelumnya, mustahil memakai Gmail offline untuk membaca dan menulis pesan, tetapi kini Google jadinya mengaktifkan opsi untuk memakai Gmail offline. Ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan pesan, menulis pesan gres dan membaca pesan bahkan kalau perangkat tidak terhubung ke internet. Fitur ini dibutuhkan sanggup meningkatkan produktivitas para pengguna yang harus mengakses Gmail mereka ketika bepergian atau di lokasi di mana tidak ada koneksi internet yang sanggup diandalkan.

Gmail ialah salah satu klien email paling terkenal ketika ini √ Berikut Cara memakai Mode Gmail Offline

Jika Anda belum mengaktifkan mode offline di Gmail Anda hingga sekarang, maka di sini ialah panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda mengatur mode offline di Gmail memakai situs web desktop:

Pengguna Classic Gmail-
Jika Anda memakai Gmail klasik dan belum ditingkatkan ke versi terbaru, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk memakai Gmail offline:

  • Masuk ke Toko Chrome dan unduh "Aplikasi Offline Gmail/Gmail Offline App".
  • Sekarang pilih opsi "Tambahkan ke Chrome / Add to Chrome" dan ikuti petunjuk di layar. Setelah itu, pilih aplikasi dari daftar pintasan.
  • Setelah itu Anda harus menentukan opsi "Izinkan surat offline / Allow offline mail" dan lalu tekan "Lanjutkan/Next".
  • Sekarang, Anda sanggup mengakses offline Gmail Anda dengan membuka aplikasi dari Toko Chrome.
  • Selanjutnya, Anda harus menekan opsi pengaturan ke sudut kanan atas dan mengatur opsi untuk berapa banyak pesan yang ingin Anda unduh.
  • Gmail offline tidak diatur, dan Anda sanggup menggunakannya untuk semua fungsi penting. Tetapi Anda harus ingat bahwa Anda sanggup mengakses aplikasi offline Gmail hanya dari dalam Chrome.

Pengguna Gmail Baru
Jika Anda memakai Gmail baru, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk mengaktifkan opsi offline Gmail:

  • Buka akun Gmail Anda di tab gres di Chrome.
  • Sekarang, klik pada pilihan gir dan sesudah itu pilih hidangan pengaturan.
  • Di bawah tab General pilih opsi "Offline" dan aktifkan.
  • Sekarang Anda harus menentukan durasi yang Anda perlukan untuk surat offline (30,60 atau 90 hari) dan juga kalau Anda memerlukan lampirannya secara offline.
  • Anda juga sanggup mengatur opsi untuk menyimpan surat pada PC Anda untuk susukan yang mudah, tetapi opsi ini sanggup menjadikan kerentanan pesan Anda. Sekarang simpan perubahan dan Gmail offline Anda siap digunakan.

Mampu menggunakan Gmail offline ialah pilihan simpel kalau Anda perlu mengakses surat Anda secara teratur tetapi tidak mempunyai koneksi internet yang stabil.
Sumber http://www.tutorialankha.com