Thursday, January 19, 2017

√ Berguru Coding Dan Robotic Akan Semakin Menyenangkan Dengan Dji Robomaster S1

Ketika mendengar kata coding, hal pertama yang terlintas di pikiran yaitu aktivitas yang sangat rumit dan membosankan. Ini dikarenakan bahasa pemrograman yang dipakai cukup sulit dimengerti dan butuh keahlian khusus. Namun sekarang pandangan perihal coding akan sangat berbeda karena banyak perusahaan dan institusi mulai menekankan pentingnya pengkodean.


DJI yaitu yang terbaru untuk memasuki segmen coding dan di awal langkahnya, perusahaan menghadirkan Robomaster S1. Jika sebelumnya perusahaan ini dikenal sebagai produsen drone terkemuka, namun DJI mengklaim bahwa S1 bergotong-royong telah bekerja selama beberapa tahun terakhir. Mainan itu telah dirancang untuk membantu menciptakan proses berguru cara menciptakan instruksi dan robot menjadi menyenangkan.


S1 terlihat menyerupai tank dan dilengkapi dengan banyak sekali fitur menyerupai gerakan omni-directional, gimbal, infrared dan bead blasters, speaker, kamera, dan banyak lagi. Pengguna akan sanggup memprogram robot untuk melaksanakan banyak sekali tugas, dan berkat pengalaman DJI di industri drone, mereka telah berhasil menghadirkan fitur-fitur tertentu ke dalam S1, menyerupai bisa mengidentifikasi dan mengikuti penanda visual.



Robomaster S1 akan mendukung bahasa pemrograman menyerupai Scratch 3.0 atau Python, dan bagi mereka yang gres dengan semua ini, jangan khawatir alasannya yaitu DJI telah membangun kursus pengkodean yang akan membantu mengajari pengguna bagaimana cara menciptakan instruksi sendiri. Sayangnya, Robomaster S1 tidak dijual dengan harga yang murah alasannya yaitu perusahaan memasang harga sebesar $ 499 atau setara dengan Rp7,1 jutaan.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com