Thursday, January 19, 2017

√ Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seseorang Telah Masuk Jaringan Wi-Fi Anda Dan Mencegahnya

Internet, semenjak awal, telah usang menjadi pribadi bagi para peneliti dan cendekiawan universitas. Sekarang ada di saku atau gengaman semua orang dengan ponsel cerdas mereka dan sejumlah besar rumah, kantor, dan daerah umum menyerupai kafe mendapat terusan Wi-Fi. Dengan lonjakan jumlah router Wi-Fi selama bertahun-tahun, sangat mungkin bagi orang lain untuk memakai koneksi Wi-Fi Anda bila tidak dijamin keamanannya dengan benar.

 telah usang menjadi pribadi bagi para peneliti dan cendekiawan universitas √ Bagaimana Cara Mengetahui apakah seseorang telah masuk jaringan Wi-Fi Anda dan Mencegahnya

Di sini kami memberi tahu Anda cara mendeteksi bila seseorang membonceng koneksi Wi-Fi Anda, yaitu menggunakannya tanpa izin dan langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mengamankannya.

  • Koneksi internet lambat

Apakah koneksi Wi-Fi Anda melambat? Apakah kecepatan internet telah turun banyak semenjak beberapa hari terakhir? Meskipun ada alasan lain untuk koneksi yang lambat, menyerupai dilema server, dinding dan objek yang menghambat jaringan, atau mungkin juga seseorang telah masuk ke koneksi Anda dan menggunakannya.

  • Memfokuskan penyusup melalui daftar perangkat yang terhubung

Setiap perangkat yang akan atau akan terhubung ke jaringan pribadi Anda hadir dengan alamat IP dan MAC yang unik (mereka mungkin mempunyai nama acak menyerupai 'PC ABCD' sebagaimana disebutkan oleh pemiliknya) dan sanggup dilihat dalam daftar perangkat yang terhubung (klien) melalui pengaturan router. Jadi, bila Anda menemukan beberapa nama acak di jaringan Anda yang tidak Anda kenali, itu, kemungkinan besar, ialah penyusup! Meskipun Anda tidak melihat nama, Anda masih sanggup mengetahui siapa penyusup dengan menyidik jumlah perangkat yang terhubung dan mencari tahu yang tidak Anda kenali.

Berikut beberapa cara untuk melindungi jaringan Wi-Fi Anda:

  • #1 Menyiapkan kata sandi WPA2 yang panjang dan rumit

WPA2 ialah protokol enkripsi dan kependekan dari Wi-Fi Protected Access. WPA2 lebih gres dan lebih kondusif daripada protokol usang menyerupai WPA, WEP, dll. Sebagai pengguna, Anda hanya perlu mengatur keamanan WPA2 pada router Wi-Fi dan melindunginya dengan kata sandi yang kuat. Tak perlu dikatakan, tiba dengan sesuatu yang panjang dan kompleks yang sanggup Anda ingat dan yang tidak sanggup ditebak.

  • #2 Mengubah gosip login router

Sebagian besar router Wi-Fi tiba dengan dua alamat IP ini: 192.168.1.1 atau 192.168.2.1 dan mereka sanggup diakses dari browser apa pun. Sebagian besar produsen router memakai kata-kata menyerupai ‘root’ dan ‘admin’ sebagai login dan kata sandi dan sehabis masuk, Anda mempunyai terusan ke pengaturan router. Karena login cukup gampang mengingat kata sandi sangat mudah, siapapun sanggup masuk ke pengaturan router Anda. Untuk mencegah hal ini, ubah gosip login router dari sesuatu selain dari 'admin'.

  • #3 Menyembunyikan SSID dari router

Cara yang lebih efektif untuk mengamankan jaringan ialah menyembunyikan SSID dari router. Ini memastikan bahwa itu tidak hanya muncul sebagai jaringan yang sanggup terhubung. Anda harus memasukkan alamat secara manual.

  • #4 Menggunakan perangkat lunak pemantauan Internet

Ada beberapa perangkat lunak menyerupai AirSnare yang sanggup Anda gunakan yang akan mengingatkan Anda saat perangkat yang tidak dikenal terdeteksi di jaringan Anda.
Sumber http://www.tutorialankha.com