Thursday, January 19, 2017

√ Apple Dikabarkan Akan Mengakuisisi Binis Modem Intel

Bicara soal Apple, niscaya banyak yang sudah mengetahui jikalau perusahaan asal Amerika ini selalu suka melaksanakan semuanya sendiri, termsuk menciptakan OS untuk perangkatnya sendiri. Hal ini tentu mengurangi ketergantungan Apple pada perusahaan lain, sehingga mengisolasi mereka dari duduk kasus potensial. Inilah sebabnya mengapa tidak mengejutkan mengetahui bahwa Apple dapat mencari untuk membuatkan modem 5G mereka sendiri.


Bayangkan jikalau Apple membuatkan modem miliknya sendiri, tentunya itu tidak akan gampang dan membutuhkan investasi yang sangat besar dan memerlukan banyak sumber daya. Berdasarkan permasalahan tersebut, tidak mengherankan jikalau Apple tengah dalam pembicaraan untuk mengakuisisi bisnis modem milik Intel. Dilaporkan sebelumnya bahwa pembicaraan telah berakhir tanpa kesepakatan, tetapi ternyata diskusi tersebut mungkin belum selesai.


Dalam laporan dari The Information, sepertinya Apple masih dalam pembicaraan dengan Intel di mana mereka mungkin mengakuisisi unit modem perusahaan di Jerman. Mengenai mengapa secara khusus unit Jerman, itu lantaran bisnis modem Intel sangat besar dan perusahaan tersebut dikatakan ingin menjual bisnis modemnya dalam bentuk potongan-potongan, daripada secara keseluruhan.


Tidak ada jaminan bahwa pembicaraan ini akan berakhir dengan kesepakatan, tetapi jikalau ada yang dilakukan, Apple akan serius menciptakan komponen sendiri. Sementara itu, sehabis perjanjian penyelesaian Apple yang sukses dengan Qualcomm, Intel semenjak itu mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi membuatkan modem 5G sendiri.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com